Img 20230824 192510

Mediasuararakyat.com – Banten | Babinsa Koramil 0105 Mandalawangi Kodim 0601 Pandeglang menghadiri kegiatan Workshop Kader dalam rangka peningkatan kapasitas kader bertempat di gedung Sohibul Barokah kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang Banten, Kamis (24/08/2023).

Workshop Kader tersebut dihadiri oleh unsur forkopimda Pandeglang, hadir juga para Camat, Kapolsek, Kepala Puskesmas, serta para peserta Workshop Kader Posyandu dari tiga kecamatan.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para kader Posyandu dalam menghadapi tantangan zaman dan memiliki kemampuan adaptif yang harus menjadi motor penggerak dalam pemberdayaan kesehatan di masyarakat, seperti penanggulangan stunting, pembinaan gizi dan kesehatan ibu dan anak, serta pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan.

Para kader posyandu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus memiliki kemampuan dan wawasan oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus berupaya memberikan pelatihan-pelatihan bagi para kader posyandu.

Danramil melalui Serka Al Taufik Babinsa Koramil 0105/Mandalawangi di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa keberadaan posyandu sangat berperan dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan di masyarakat, tetapi upaya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan di Posyandu, bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah dan para kader Posyandu saja. Akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama semua pihak, yakni pemerintah dan seluruh lapisan warga masyarakat.

“Kami mengharapkan kepada semua pihak, agar senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung semua program dan kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu,“ ucapnya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!