Img20230824114638

Mediasuararakyat.com – Banten | Pupuk bersubsidi merupakan salah satu sarana produksi pertanian yang sangat mempengaruhi capaian produksi. Sehingga pengelolaannya menjadi perhatian semua pihak.

Pada kesempatan itu, Balai penyuluhan pertanian (BPP) kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang menyalurkan Barangbukti Pupuk Bersubsidi jenis NPK Phonska kepada 120 petani di 4 kelompok tani tiap Desa di Kecamatan Mandalawangi.

Ke empat Desa tersebut kelompok tani Desa Girpawana, Nembol, Cikoneng dan Desa Kurungkambing.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekmat Mandalawangi, Kapolsek, Babinsa dan para kelompok tani yang mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

“Penyaluran ini dilakukan pasca terjadinya insiden kelangkaan pupuk bersubsidi akibat ulah para oknum yang tidak bertanggung jawab yang seharusnya sudah diterima oleh para petani. Namun begitu, kasusnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian,” kata Rizali, Sp, Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian kecamatan Mandalawangi, usai membagikan pupuk bersubsidi di kantor BPP setempat, kepada media, Kamis (24/8/2023).

“Masing-masing petani tersebut mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi 50 kg dengan estimasi para petani yang menerima bantuan pupuk itu sebanyak 120 petani di empat desa,” imbuhnya.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi para kelompok tani yang menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut, dan pupuk tersebut saat ini sangat dibutuhkan para petani untuk pemupukan tanamannya,” tandasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh para kelompok tani untuk memanfaatkan bantuan pupuk itu, jangan sampai penggunaan tersebut oleh bukan penerima bantuan pupuk tersebut. Jangan sampai bantuan Pemerintah ini di selewengkan atau dijual belikan.

Sementara itu salah satu perwakilan kelompok tani mengatakan pihaknya sangat membutuhkan pupuk bersubsidi tersebut.

“Iya pak, hari ini kami para petani sudah menerima bantuan pupuk bersubsidi, dan selesai dari sini kami pun akan membagikan kembali kepada para anggota petani yang mendapatkan,” katanya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!