Img 20230825 Wa0274

Mediasuararakyat.com – Banten | Danramil 0111/Pagelaran Kodim 0601 Pandeglang, Kapten Inf. Tata yang juga sebagai Ketua Majelis pembimbing (Mabi) Saka Wira Kartika menghadiri kegiatan Pesta Pramuka Siaga dan Jambore Kwartir Ranting Pagelaran bertempat Villa Merah Desa Margagiri kecamatan Pagelaran, Jum’at (25/08/2023).

Acara tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Pandeglang Dr. H. Sutoto, Camat Pagelaran sebagai Ketua Mabiran Drs. M. Asep Saepudin, Kormindik kecamatan Pagelaran OC.Kusuma, M.Pd., Ketua Kwarran Roji Sahroji, M.Pd., Mabi Saka Bakti Husada Kwarran Pagelaran Rini, A.Md.Keb., serta Mabigus dari masing-masing gugus depan se Kwarran Pagelaran.

Kegiatan ini sebagai sarana pembelajaran bagi anggota pramuka siaga dan penggalang yang sekaligus sebagai sarana untuk berlatih mandiri bagi anggota pramuka dalam melakukan kegiatan kehidupan yang sesungguhnya, baik dalam kehidupan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Kapten Inf. Tata menyampaikan melalui kegiatan diharapkan mampu membentuk pribadi Pramuka yang berkarakter mulia dan patuh pada orangtua, membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antarsesama pramuka baik siaga maupun penggalang.

“Pupuk rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan sejak dini mulai dari pramuka siaga usia antara 7 sampai 10 tahun dan pramuka penggalang usia antara 11 sampai 15 tahun dengan kegiatan yang bermanfaat. ini adalah media yang tepat, yang mampu memupuk rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan bagi generasi muda,” katanya singkat.***

Penulis: Red

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!