Img 20230826 Wa0109

Mediasuararakyat.com – Banten | Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, yang mengalami kekeringan akibat kemarau yang panjang, Muspika Kecamatan Cikedal memberikan bantuan air bersih bagi warga desa Babakanlor kecamatan Cikedal Pandeglang Banten, Sabtu (26/08/2023).

Sertu Dudi menyampaikan bahwa banyak warga masyarakat yang kekurangan pasokan air bersih karena sebagian besar sumur yang dimiliki warga mengalami kering akibat kemarau yang berkepanjangan.

“Hari ini kita salurkan bantuan air bersih kepada warga kampung Kaduoncog dan warga kampung Cirendeu Desa Babakanlor, dari data yang kita miliki wilayah kedua kampung tersebut merupakan daerah yang acap kali kekurangan air bersih setiap musim kemarau,” terangnya.

Penyaluran air bersih ini dilakukan sebagai upaya muspika kecamatan Cikedal untuk membantu warga masyarakat yang tidak memiliki air bersih terutama untuk keperluan memasak.

Muspika hari ini menyalurkan air sebanyak 4000 liter mudah-mudahan air sebanyak itu bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga terutama buat makan dan minum.

Salah seorang warga menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap agar bantuan serupa diberikan secara berkala selama musim kemarau, mengingat kedua kampung tersebut merupakan wilayah rawan krisis air disaat musim kemarau seperti sekarang.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *