Img 20230827 Wa0067

Mediasuararakyat.com – Banten | Sebanyak 50 Atlet mengikuti turnamen catur yang digelar Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pandeglang untuk mencari bibit atlet catur yang akan mewakili catur di tingkat Pekan olah raga provinsi (Porprov) Banten pada Maret 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengcab Percasi Kabupaten Pandeglang, H.Emus Mustagfirin saat membuka turnamen catur tingkat Kabupaten Pandeglang, Minggu (27/08/2023).

Menurut Mustagfirin, pada turnamen catur yang dilaksanakan Percasi Kabupaten Pandeglang sebanyak 50 atlet dari seluruh club catur 35 kecamatan.

“Turnamen catur yang kita gelar ini adalah merupakan ajang seleksi atlet catur tingkat Kabupaten Pandeglang untuk diikuti pada Porprov Banten bulan Maret 2024 mendatang. Alhamdulillah diikuti oleh 50 atlet catur dibeberapa kecamatan, junjung sportifitas dalam bertanding,” ungkap Mustagfirin.

Dikatakannya, karena dalam catur ini semboyannya satu kesatuan dan kebersamaan dimana turnamen ini bisa terselenggara berkat partisipasi dari para donatur yang merupakan hobby dan penggemar catur dari pengurus Percasi Kabupaten Pandeglang.

“Ada pesan dari Pak Dimyati Natakusumah anggota DPR RI salah satu tokoh nasional dari Banten yang merupakan penggemar dan maniak terhadap catur yang saat ini tidak bisa hadir dan berpesan untuk terus dipacu para atlet catur Kabupaten Pandeglang insyallah beliau (Dimyati,-red) bisa hadir pada putaran berikutnya,” tuturnya.

Dalam turnamen catur ini, lanjut Mustagfirin akan direkrut 10 atlet untuk masuk pada devisi 1 setelah pra Porprov Banten tersebut.

“Kita akan menginventarisir atlet catur bisa ikut Percasi Kabupaten Pandeglang dalam ajang Porprov Banten,” ujarnya, seraya menyebutkan beberapa donatur dalam pelaksanaan turnamen catur tersebut.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pelaksana Turnamen Catur Percasi Pandeglang, Ajum bahwa pelaksanaan turnamen catur itu merupakan seleksi atlet catur tingkat Kabupaten Pandeglang untuk dipertandingkan dalam Porprov Banten.

“Ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Percasi Kabupaten Pandeglang untuk mencari bibit atlet catur yang berprestasi sehingga dapat membawa harum Percasi Kabupaten Pandeglang ditingkat yang lebih tinggi,” katanya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *