Img 20230829 212536


Mediasuararakyat.com – Banten | Pemandangan berbeda terlihat pada halaman depan Kantor BLUD UPT Puskesmas Mandalawangi kabupaten Pandeglang yang dipenuhi papan karangan bunga ucapan selamat dan sukses atas Survei Reakreditasi oleh tim komite kesehatan Pratama.

Papan karangan bunga ucapan selamat tersebut berasal dari berbagai OPD di lingkup Pemkab Pandeglang, diantaranya karangan bunga dari Bupati Pandeglang, Kepala Dinas kesehatan dan kepala inspektorat kabupaten Pandeglang.

“Kepada seluruh sahabat dan rekan Pemerintah Daerah yang telah menyampaikan ucapan karangan bunga buat Puskesmas Mandalawangi. Secara pribadi saya menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar Kepala Puskesmas Mandalawangi Hj Elsa Mariana, S,ST, saat ditemui wartawan, Selasa (29/8/2023).

“Kami juga menyampaikan rasa  hormat kepada Forkopimcam dan seluruh masyarakat kecamatan Mandalawangi yang telah berpartisipasi dan mendukung apa yang telah kita lakukan bersama,” tambah Elsa yang juga mengajak semua pihak untuk bersatu dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Elsa melanjutkan, untuk menghadapi penilaian akreditasi, Puskesmas Mandalawangi mendapat ucapan selamat, sebagai bentuk menambah semangat dalam akreditasi.

Kepala Puskesmas mengungkapkan, pihaknya optimis dan yakin tim penilai akan berlaku adil dan objektif dalam memberikan penilaian. Dan survei itu dimulai sejak tanggal 28 sampai 31 Agustus 2023.

“Kami optimis meraih akreditasi, namun untuk gradenya kami serahkan kepada tim surveyor, mau dapat dasar, madya, utama atau bahkan paripurna, itu ada ditangan surveyor. Kami juga berterima kasih atas ucapan yang datang,” tukasnya.

Terakhir Elsa menyampaikan bahwa survei bukti dalam rangka upaya kesehatan masyarakat akan dilakukan pada Pos Binaan Terpadu (Posbindu) lansia di Desa Mandalawangi.

Sementara itu, mantan Ketua Ikades kecamatan Mandalawangi yang juga Kades Mandalawangi H Azis Sahril  menuturkan, pihaknya juga mendukung akreditasi Puskesmas tersebut.

“Kami mendukung, semoga Puskesmas Mandalawangi mendapatkan nilai terbaik,” ucapnya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!