Img 20230829 Wa0044

Mediasuararakyat.com – Banten | Lurah Babakan Kalanganyar, Kecamatan Pandeglang bergerak cepat membawa warga kurang mampu Bahrudin (63) yang menderita sakit untuk dirawat di RSUD Berkah Pandeglang, Senin (28/08/2023) pukul 21.00 WIB.

Menurut Lurah Babakan Kalanganyar, Ifan Timi Hanafi mengatakan dirinya merespon cepat laporan warga yang menderita sakit ingin dirawat akan tetapi tidak memiliki biaya pengobatan tersebut.

“Yah tadi malam ada warga yang menginformasikan warga atas nama Bahrudin yang sakit ingin mendapatkan pengobatan yang intensif dan saya langsung mendatangi dan membawa ke RSUD Pandeglang bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Alhamdulillah sekarang sudah mendapatkan perawatan secara intensif di pihak rumah sakit,” ungkap Lurah Ifan, Selasa (29/08/2023).

Dikatakan mantan lurah Cigadung ini, sebagai pimpinan wilayah 24 jam harus siap merespon laporan dari masyarakat dengan berbagai persoalan termasuk yang berhubungan dengan jiwa manusia seperti warga yang menderita sakit tersebut.

“Sebagai pelayan masyarakat kita harus siap untuk bisa memberikan pelayanan baik pada warga yang membutuhkan apalagi menyangkut nyawa manusia,” katanya singkat.

Sementara Yanti Yuliana sebagai Calon legislatif (Caleg) DPRD Pandeglang nomor 3 dari PKS ini mengaku perihatin melihat masih banyak warga Pandeglang kurang mampu yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis baik penobatan maupun perawatan dari rumah sakit daerah seperti warga Kelurahan Babakan Kalanganyar tersebut.

“Saya mendapatkan telepon dari keluarga pasien atas nama bapak Bahrudin itu yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan untuk bisa dirawat di RSUD Pandeglang itu. Sebagai bentuk kepedulian sosial saya langsung merespon dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk segera bisa cepat dibawa ke rumah sakit,” kata Yanti Yuliana yang mengaku banyak menerima keluhan warga soal layanan kesehatan tersebut.

Ditambahkannya, dirinya juga mengapresiasi responsif Lurah Babakan Kalanganyar terhadap warganya tersebut.

“Alhamdulillah pak Lurah Kalanganyar merespon cepat langsung mendampingi warganya di bawa ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan perawatan secara intensif, semoga pasien kembali sehat,” imbuhnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!