Img 20230901 Wa0092

Mediasuararakyat.com – Banten | Usai melaksanakan apel pagi, Danramil 0105/Mandalawangi Kodim 0601 Pandeglang memberikan pengarahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) kepada personel Komando Rayon Militer (Koramil) setempat, mengingatkan prajurit harus menjadi bagian dari masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat.

“Hal Ini sesuai dengan pesan Kasad bahwa TNI AD harus membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” dalam pesan Kasad yang diucapkan Danramil Kapten Inf Suratman di aula Koramil setempat pada Jumat (01/09/2023).

Pada kesempatan tersebut Kasad melalui Danramil mengajak seluruh prajurit untuk terus meningkatkan profesionalisme serta mengingatkan Prajurit dan anggota TNI agar menghindari pelanggaran-pelanggaran yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan satuan termasuk keluarga.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan personel satuannya, Danramil memberikan pengarahan, evaluasi kegiatan dan rencana kegiatan yang di kemas dalam Jam Komandan (Jamdan) kepada seluruh anggotanya.

Jam komandan merupakan salah satu sarana yang dilakukan Komandan satuan untuk berkomunikasi langsung dengan seluruh anggota, menyampaikan perintah maupun memberikan informasi terkait perkembangan situasi di wilayah.

Dalam arahannya, Danramil menyampaikan beberapa penekanan kepada anggotanya, diantaranya agar selalu menjaga disiplin dan kekompakan guna menunjang tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan.

“Kepada seluruh Babinsa agar senantiasa menjaga nama baik satuan, jangan sekali-kali membuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” tegasnya.

Ditambahkan Danramil terkait pelaksanaan tugas dilapangan atau di wilayah binaan agar Babinsa selalu jalin terus koordinasi dan sinergi dengan instansi terkait lainnya diwilayah binaan tegasnya.

Mengakhiri pengarahannya, Danramil Kapten Inf Suratman mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari, tetap semangat dalam pengabdian tanpa batas.

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!