Img 20230901 Wa0073


Mediasuararakyat.com – Banten | Danramil 0105/Mandalawangi Kodim 0601 Pandeglang menghadiri sekaligus mengamankan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023 triwulan III bulan Juli , Agustus dan September kepada 28 penerima manfaat di Desa Cikoneng kecamatan Mandalawangi.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0105/Mandalawangi Kapten Inf Suratman menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik,” ungkap Suratman, saat menghadiri kegiatan tersebut di kantor Desa setempat, Jumat (01/09/2023).

Danramil berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT-DD ini, agar digunakan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Desa Cikoneng berjumlah 28 KPM untuk penerima manfaat mendapatakan sebesar Rp.900 ribu per tiga bulan sekali,” ujarnya.

Danramil juga menekankan kepada Babinsanya agar selalu hadir dalam kegiatan di Desa binaan seperti mengawal dan mendampingi Penyaluran BLT-DD sehingga dalam pelaksanaanya berjalan dengan aman dan lancar.

“Iya tentu kami akan selalu mengawasi, setiap desa di wilayah teritorial sudah ada Babinsa untuk bersama-sama saling menjaga keamanan wilayah, apalagi ini berkaitan dengan warga,” katanya singkat.

Turut hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimcam diantaranya Kasi Pemerintahan Kecamatan Mandalawangi, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Cikoneng, pendamping dan keluarga penerima manfaat setempat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!