Img 20230902 Wa0084

Mediasuararakyat.com – Banten | Kodim 0601 Pandeglang melaksanakan apel gelar pasukan bertempat di lapangan Makodim setempat,

Apel gelar pasukan tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan KTT Asean ke-43 yang akan dilaksanakan pada 5-7 September 2023 mendatang di Jakarta.

Apel gelar pasukan diikuti 150 orang personil gabungan yang terdiri dari anggota Subdenpom, Kodim 0601/Pandeglang, Polres, Satpol PP dan anggota Dishub Kabupaten Pandeglang.

Bertindak sebagai pemimpin apel Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., mengtakan bahwa apel ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan personel dalam mendukung kegiatan pelaksanaan KTT ASEAN di Jakarta.

Mencermati perkembangan situasi stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Pandeglang saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif. Namun demikian, kita harus selalu waspada dan memiliki kesiapan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang kemungkinan terjadi.

“Kita laksanakan pengecekan kesiapan, materil, personel, maupun sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan pengamanan KTT Asean ke-43,” ujar Dandim, Sabtu (02/09/2023).

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, Apel kesiapan gelar pasukan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel, Alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan Sigap dan cepat sesuai permintaan.

“Untuk itu, saya berharap kepercayaan dan amanah dari pimpinan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, untuk itu dalam melaksanakan tugas benar-benar disiapkan sebaik mungkin,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!