Mediasuararakyat.comMEDIASUARARAKYAT.COM

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Satu bulan lebih, hujan tidak turun di Karawang Selatan, air hujan seperti malu menemui bumi dan awan mendung pun seperti takut kena panas teriknya matahari. Karawang Selatan dilanda musim kemarau.

Walau kemarau baru satu bulan lebih, pada beberapa desa telah berdampak pada sungai dan sumur-sumur milik warga yang mengering, sehingga warga pun mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Dengan sulitnya air bersih tentunya menambah beban biaya bagi masyarakat, karena harus mengeluarkan uang tambahan untuk mendapatkan air bersih.

Atas dasar itu salah seorang pengusaha Karawang Selatan tergerak untuk meringankan kesulitan warga, dengan mengirim bantuan air bersih.

Hal itu dikatakan Sukatma selaku koordinator pengiriman bantuan air bersih yang juga merupakan warga terdampak kekeringan yang beralamat di kampung Tegalmalang RT/RW 004/002 Desa Cintalanggeng Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang.

“Bantuan air bersih ini dari H Enda Hendrawan, salah seorang pengusaha Karawang Selatan”, ujar Sukatma pada tim mediasuararakyat.com ketika dikonfirmasi, Jumat (01/09/2023).

“Bantuan ini murni pribadi beliau, tanpa ada muatan politik, atau kampanye, makanya pada mobil tanki atau lokasi bantuan tidak ada bendera salah satu partai atau spanduk gambar bakal calon legislatif/bacaleg”, imbuh Sukatma menjelaskan.

“Semoga dengan bantuan air bersih ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat”, harapnya.

Lebih lanjut, Sukatma yang juga biasa disapa Bola ini mengungkapkan rasa kecewanya pada pemerintah daerah/pemda Karawang, karena sampai sekarang pemda Karawang belum dapat mengatasi permasalahan kekeringan di Karawang Selatan yang rutin terjadi tiap tahun.

“Saya tahu pemerintah sudah menggelontorkan milyaran untuk mengatasi kekeringan ini, namun sepertinya diduga hanya sebatas program penyerapan anggaran saja, sehingga tidak memberikan solusi untuk mengatasi kekeringan di Karawang Selatan”, ungkapnya.

“Dan selama Karawang Selatan mengalami kekeringan, itu merupakan bukti bahwa para pemimpin Karawang telah gagal dalam membangun Karawang”, tandasnya.

Penulis : DKS

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!