Img 20230903 Wa0064

Mediasuararakyat.com – Banten | Sebagian orang hari minggu adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, tetapi tidak bagi Serda Widagyo Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang, di hari Minggu tetap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang Babinsa.

Hal itu dilakukan untuk selalu mengetahui keadaan dan situasi wilayah Desa binaannya. Meski di hari minggu yang semestinya libur, namun tugas tersebut tetap dilaksanakan dengan penuh semangat dan ikhlas.

Kali ini Serda Widagyo, melaksanakan Komsos anjangsana dengan warga Desa Turus kecamatan Patia Pandeglang, Minggu (03/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan kepada warga selalu hati-hati dan waspada menghadapi musim kemarau panjang terutama bencana yang sering terjadi yaitu bencana kebakaran.

“Cuaca akhir-akhir ini sangat panas bahkan sudah hampir 3 bulan lebih tidak ada hujan, situasi seperti ini dapat menyebabkan kerawanan terhadap kebakaran, dimana banyak rumput dan tanaman yang mulai mati dan mengering sehingga bila terkena percikan api akan sangat mudah terbakar,” terang Babinsa.

Serda Widagyo juga mengingatkan kepada warganya agar rumah yang di tinggalkan seperti Kompor, Listrik dan alat yang tidak digunakan dipastikan di matikan karena dalam hal ini sudah sering terjadi kebakaran rumah terutama akibat kelalaian dari pemilik rumah itu sendiri.

Dikatakan Widagyo kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan melakukan anjangsana akan terjalin silaturahmi dan akan tercipta suasana yang harmonis dengan warga di Desa sehingga dapat membantu pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!