Img 20230905 125841

Mediasuararakyat.com – Banten | Danramil 0105/Mandalawangi Kodim 0601 Pandeglang menghadiri kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) serta aparat Desa yang diselenggarakan Pemerintahan Kecamatan Mandalawangi di aula Koperasi Kagum Desa Pari, Mandalawangi pada Selasa (05/09/2023).

Kapten Inf Suratman selaku Danramil 0105 Mandalawangi menyebutkan, tujuan diselenggarakannya pembinaan ini guna memberikan pemahaman tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) serta penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) Ketua RT dan Ketua RW.

“Tidak hanya itu, saya juga mengimbau untuk menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan lingkungan. Saya sangat merespon baik dengan kehadiran para ketua RT dan Ketua RW pada kegiatan pembinaan ini,” ujarnya.

Dalam pemaparan materi wawasan kebangsaan sebagai landasan pokok dalam pelayanan kepada masyarakat, dalam mendukung pembangunan.

“Ini merupakan kesempatan kita untuk berinteraksi bersama para Ketua RT dan RW se-Kecamatan Mandalawangi, sekaligus kita memberikan materi wawasan kebangsaan, yang diharapkan mampu meningkatkan kepedulian masyarakat, kepekaan masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam mendukung program pembangunan,” paparnya.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut, Ketua RT dan Ketua RW merupakan bagian dari tokoh masyarakat, yang dipercaya oleh masyarakat lingkungannya, sehingga sangat strategis dalam menitipkan pesan moral kita dalam mendukung program pemerintah.

“Kapasitas RT dan RW memang perlu dilakukan peningkatan, dengan memberikan pembekalan seperti ini secara periodik, sekaligus terjalinnya komunikasi yang lebih intensif antar struktur pemerintahan,” sambungnya.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan pembinaan ini, para Ketua RT dan RW dapat melaksanakan apa yang telah disampaikan.

“Saya berharap apa yang telah disampaikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mandalawangi, Kapolsek, Ketua Ikades, para kepala desa dan RT/RW se-Kecamatan Mandalawangi. Hadir pula unsur Forkopimda Pemkab Pandeglang.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!