Img 20230907 Wa0123

Mediasuararakyat.com – Banten | Krisis air bersih selama musim kemarau merupakan masalah yang sering kali dihadapi oleh masyarakat di berbagai wilayah, terutama di pedesaan.

Hal ini juga terjadi di Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, yang setiap tahunnya mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Menyikapi kondisi tersebut, jajaran Polres Pandeglang tidak tinggal diam dan segera turun tangan untuk memberikan bantuan kepada warga. Salah satu langkah yang diambil adalah pembuatan sumur bor air bersih untuk masyarakat yang memerlukan.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, bersama Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, menjelaskan bahwa pembuatan sumur bor air bersih ini adalah bentuk kepedulian Polres Pandeglang kepada masyarakat selama musim kemarau.

Tujuan utama dari bantuan itu adalah untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, yang merupakan salah satu kebutuhan pokok.

“Kita hanya ingin membantu dan berbagi kepada mereka yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih sebagai salah satu kebutuhan pokok. Semoga saja bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat kita,” ujar Kapolres Pandeglang, usai acara tersebut, Kamis (07/09/2023).

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatannya adalah langkah awal, dan ke depan Polres Pandeglang berencana untuk membuat lebih banyak sumur bor air bersih di wilayah lain yang membutuhkan.

Sementara masyarakat Kecamatan Banjar menyambut baik langkah Polres Pandeglang dan melihatnya sebagai bukti nyata bahwa polisi di Pandeglang tidak hanya sebagai pengayom dan pengaman, tetapi juga sangat peka terhadap keadaan di tengah masyarakat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *