Img 20230908 Wa0119

Mediasuararakyat.com – Banten | Belasan tahun tidak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Pandeglang, warga Desa Citeluk Kecamatan Cibtung akhirnya ramai-ramai turun ke jalan untuk memperbaiki Jalan Desa Teluk dari hasil swadaya murni masyarakat bersama para pengusaha di wilayah tersebut.

Sukri salah seorang warga yang juga Ketua Pelaksana Pembangunan Jalan di Desa Citeluk, Kecamatan Cibitung mengatakan masyarakat bergotong-royong memperbaiki jalan Desa Teluk dananya dari iuran para pengusaha dan masyarakat.

“Perbaikan jalan Desa Citeluk menuju Desa Kiarapayung anggarannya dari iuran para pengusaha hasil bumi di Desa Citeluk, Alhamdulillah selama 2 hari, siang malam bersama masyarakat memperbaiki jalan yang rusak itu. Sekarang juga masih berjalan perbaikan di tanjakan Ciparay dengan cara bergotong-royong bersama masyarakat,” ungkap Sukri kepada media, Jumat (08/09/2023).

Dikatakan Sukri yang saat itu didampingi Bendara Pelaksana Aceng dan Rahmat sebagai sekretaris, bahwa kondisi jalan rusak ke wilayah itu sudah belasan tahun dan sudah beberapa kali diusulkan pembangunannya kepada Pemkab Pandeglang melalui Desa, tetapi hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Kami sepakat dari pada nunggu yang belum jelas, kami akhirnya iuran dengan para pengusaha di Desa Citeluk untuk perbaikan jalan menuju antar Desa, Alhamdulillah secara bertahap pembangunan jalan yang rusak kami berjalan baik. Semoga ekonomi masyarakat bisa meningkatkan,” katanya singkat, seraya menambahkan warga memperbaiki setiap jalan kabupaten yang rusak meski beberapa meter agar bisa dilalui untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Sementara Kepala Desa Citeluk, Wawan hingga saat ini belum bisa dimintai keterangannya dengan adanya pembangunan jalan kabupaten hasil dari swadaya murni masyarakat tersebut.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!