Img20230912090406

Mediasuararakyat.com – Banten |  Personel Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang, Polda Banten melaksanakan pemantauan dan monitoring pada Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa triwulan III tahun anggaran 2023, di Desa Mandalawangi kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang.

Penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 300 ribu per KPM dengan tujuan biaya hidup masyarakat.

“Hari ini pemerintahan Desa Mandalawangi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 30 KPM dengan jumlah bantuan Rp. 300 ribu per KPM, pembagian kali ini adalah tahap tiga di tahun 2023 yang peruntukan di bulan Juli, Agustus dan September. Jadi jumlah yang diterima KPM Rp 900.000,” kata AKP Bayu Triatmaka selaku Kapolsek Mandalawangi.

“Mudah-mudahan bantuan itu dapat membantu keluarga penerima manfaat kemudian program bantuan yang ada yang mampu meningkatkan ekonomi di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Kapolsek, bahwa dirinya juga memastikan dalam segala bentuk kegiatan yang bersumber keuangannya dari negara harus dipantau peruntukannya.

“Sudah menjadi tugas kita bersama, sebab ini keuangan negara, dan harus tepat sasaran,” imbuhnya singkat.

Sementara pada kesempatan itu H Azis Sahril Kepala Desa Mandalawangi mengingatkan kepada warga penerima manfaat agar dapat memaksimalkan dalam penggunaannya.

“Kami meminta kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada keperluan yang lain,” kata Azis saat penyaluran BLT DD, di Balai Desa setempat, Selasa (12/09/2023).

“Diharapkan dengan adanya program ini, dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat di Desa Mandalawangi khususnya dan memperkuat daya beli mereka para penerima manfaat,” sambungnya.

Azis menjelaskan, bahwa untuk penyaluran BLT DD triwulan III tahun 2023 tersebut untuk penyaluran bulan Juli, Agustus dan September.

“Untuk penyaluran BLT DD triwulan III ini, tiap keluarga penerima manfaat mendapatkan sebanyak Rp 900 ribu per KPM,” tandasnya.

Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimcam diantaranya, para Kasi, Bhabinmas, Babinsa, BPD, pendamping desa dan keluarga penerima manfaat.***

Penulis: SN 

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!