Img 20230913 155121

Mediasuararakyat.com – Banten | Musim kemarau yang melanda Kabupaten Pandeglang, membuat masyarakat kekurangan air untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sehingga Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi melakukan droping air bersih di Pandeglang agar masyarakat terbantu dengan adanya air bersih tersebut.

“Banyak masyarakat yang kekurangan air, sehingga kita suplay air bersih untuk masyarakat Pandeglang,” kata Ahmad Fauzi, Sabtu (12/9/2023).

PKB Banten mencatat, saat ini sebanyak 23 Desa yang tersebar di 9 kecamatan mengajukan bantuan air akibat dilanda kekeringan. 23 Desa itu diantaranya di Kecamatan Patia sebanyak 9 Desa, Kecamatan Sukaresmi 3 Desa, Kecamatan Angsana 3 Desa, Kecamatan Cikeusik 2 Desa, Karang Tanjung 2 Desa, Kecamatan Cadasari 1 Desa, Kecamatan Panimbang 1 Desa, Sobang 1 Desa dan Kecamatan Mandalawangi 1 Desa.

“Dalam menangani krisis air bersih yang dialami oleh masyarakat di sejumlah wilayah, PKB Banten kami sudah menerjunkan sebanyak 100 ribu liter air bersih,” ungkap Ahmad Fauzi.

“Pembagikan air bersih kepada masyarakat yang sedang kekeringan ini, sangat membantu bahkan warga yang sedang ambil air bersih mengaku sudah tiga hari tidak mandi, karena kesulitan air,” ungkap politisi PKB ini.

Ketua fraksi PKB Banten ini menambahkan, untuk tahap awal saat ini setidaknya ada sekitar 50 tangki yang didistribusikan, dengan kapasitas mobil tangki 8.000 liter. Namun dimungkinkan jumlah tersebut akan terus bertambah, sesuai daerah yang kekeringan dan membutuhkan air bersih.

“Semua kader PKB akan menginformasikan daerah mana saja yang kekurangan dan membutuhkan air, akan kita lihat kondisinya untuk dibantu. Ini bentuk nyata PKB selalu tau apa yang dimau oleh masyarakat,” tukasnya. 

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan bantuan air bersih ke desa-desa yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau ini,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Leuwigede, Hani, yang mendapatkan bantuan air bersih, menyampaikan terima kasihnya. Menurutnya, kepedulian dan kerja cepat kader PKB dalam membantu masyarakat patut diacungi jempol.

Kami sangat bersyukur atas bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat ini. Semoga aksi nyata dan kepedulian dari PKB ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, terangnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!