Img 20230919 022717

Mediasuararakyat.com – Banten | Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak seluruh pihak untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Hal itu dampak perubahan lingkungan yang nyata, negara produsen pangan saat ini produksinya untuk pemenuhan kebutuhan pangan sendiri.

“Isu lingkungan saat ini menjadi hal mendasar pada isu dunia,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri Festival Lingkungan Iklim Kehutanan Energi Baru Terbarukan (LIKE) di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2023).

“Bapak Presiden Joko Widodo mengamanatkan kita untuk menjaga lingkungan. Pemerintah Daerah agar aktif memelihara dan menanam pohon,” tambahnya.

Dikatakan, Presiden Jokowi juga mengingatkan Pemerintah Daerah untuk melakukan penghijauan dan termasuk dalam pengelolaan tambang pada saat telah selesai, saat itu juga direhabilitasi kembali, tanam kembali. Setiap pengelolaan tambang harus memiliki kebun bibit untuk penghijauan sendiri, untuk menanam sendiri.

“Kita akan patuh dalam rangka pengelolaan lingkungan. Bapak Presiden mengingatkan bahwa efek dari lingkungan global telah nyata kita rasakan,” ungkap Al Muktabar.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!