Img 20230920 Wa0076

Mediasuararakyat.com – Banten | Polres Pandeglang melalui Program Polri Peduli Budaya Literasi membagikan sebanyak 1104 buku bacaan di sejumlah tempat pendidikan. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendorong budaya literasi di masyarakat, terutama di kalangan anak-anak.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, menjelaskan bahwa pendistribusian buku bacaan ini dilakukan secara masif dan merata, tidak hanya di wilayah hukum Polres Pandeglang, tetapi juga di seluruh Polres jajaran Polda Banten dan di seluruh Indonesia.

“Kami ingin mengembalikan budaya membaca, terutama di kalangan generasi muda. Oleh karena itu, kami membagikan berbagai jenis buku, termasuk buku pelajaran, pengetahuan umum, Alquran, dan buku agama,” ujar Belny Warlansyah, Rabu (20/9/2023).

Lebih lanjut, Kapolres Pandeglang menjelaskan bahwa buku-buku ini disalurkan ke berbagai tempat pendidikan di wilayah Kabupaten Pandeglang, termasuk Paud, SD, SMP, SMA, madrasah, pesantren dan perpustakaan desa.

Salah satu penerima bantuan, KH. Suherman, pemilik Pondok Pesantren Nurul Mursyidah, merasa senang dan berterima kasih karena sekolahnya mendapatkan bantuan buku bacaan dari Polres Pandeglang. Ia berharap bahwa buku-buku tersebut akan menjadi berkah dan bermanfaat bagi anak-anak di pesantren tersebut.

“Semoga buku-buku ini dapat memotivasi anak-anak kami untuk lebih semangat dalam membaca dan memulai kegemaran membaca sejak usia dini,” kata KH Suherman.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata dalam meningkatkan budaya literasi di masyarakat dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar, terutama bagi generasi muda dalam memperluas pengetahuan dan wawasan mereka.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!