Img 20230920 101958

Mediasuararakyat.com – Banten | DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pandeglang langsung menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) usai deklarasi pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai calon Presiden-Wakil Presiden RI.

Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi, meminta para pengurus gasspoll terjun langsung untuk silaturahmi, turun kebawah Door to door bersilaturahmi kepada masyarakat menyampaikan program partai dan meyakinkan masyarakat agar mendukung PKB.

“Jika semua mesin partai PKB bergerak turun ke masyarakat, Insyaallah raihan suara PKB di Pemilu 2024 akan naik signifikan,” ujar Ahmad Fauzi, saat Pimpin Rakorcab di Sekolah Alam Babunnajah, pada Selasa (19/9/2023).

“Jadi sudah saatnya kita merapatkan barisan, kita singsingkan lengan, dalam rangka perjuangan partai di Pemilu 2024 mendatang, dan berharap para ajengan, kiai, ulama juga kembali bergabung dengan PKB, karena PKB lahir dan didirikan oleh para ulama,” tukasnya.

“Pemilih pemula ini kalau memilih pemimpinnya serius. Yang mempunyai konsep dan gagasan yang jelas tentang Indonesia dan kepentingan kaum millenial. Dan konsep itu dimiliki Anies dan Gus Muhaimin. Ini juga menjadi kesempatan kader NU muncul dalam Pilpres, lalu bisa menang,” kata Ahmad Fauzi.

Pada Rakorcab Pandeglang itu sudah terpasang gambar pasangan AMIN. Menurut Ahmad Fauzi, deklarasi AMIN adalah bagian dari cita-cita besar dari PKB.

“Di mana nanti dalam Pilpres, ada gambar kader kita surat suara yang akan dicoblos. Yaitu Ketua umum kita, Gus Muhaimin Iskandar,” ucap pria yang akrab disapa Gus Fauzi itu.

Ia menjelaskan, dalam amanat Muktamar PKB pada 2019, Ketua Umum DPP PKB mendapat mandat untuk maju dalam Pilpres 2024. Kegiatannya adalah konsistensi dalam menjalankan amanat Muktamar tersebut.

Ahmad Fauzi menyatakan, Pilpres 2024 tidak akan diikuti petahana. Hal itu jadi kesempatan PKB mengajukan kadernya sendiri.

“Dalam berpolitik, tentu harus ada target. Kalau ini disebut jabatan, ya nantinya jabatan itu untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya

Atas dasar itu dia meminta semua pengurus maupun kader untuk terus bergerak mensosialisasikan dan memenangkan pasangan AMIN ini.

Ahmad Fauzi menambahkan, ke depan juga akan ada deklarasi AMIN di tiap zona. Agar pasangan ini semakin dikenal oleh masyarakat. 

Selain memenangkan pasangan AMIN, lanjutnya, pengurus dan kader juga harus gasspoll untuk meraih kemenangan dalam Pemilu Legislatif 2024.

“Memang ini pekerjaan yang tidak ringan. Tentu harus ikhtiar lahir maupun batin,” tuturnya.

Rakorcab memutuskan untuk seluruh pengurus kecamatan segera menyosialisasikan AMIN ke semua pengurus sampai anak ranting dan para kyai.

Sementara Ketua DPC PKB Pandeglang Nawawi Nurhadi mengajak para kader untuk terus memperkuat khidmah ke PKB dengan penuh kepercayaan diri. Sebagai Kader PKB kita harus kuat, harus percaya diri, dan kesimpulannya DPC diminta meneruskan semua instruksi DPP dengan menyinergikan struktur internal dan tokoh-tokoh di masing-masing wilayah.

“Intinya dalam Rakorcab hari ini kita semua dituntut kerja cepat untuk menghadapi pemilu 2024. Seluruh PAC disetiap Kecamatan diharapkan gasspoll melakukan kerja-kerja politik,” Ucap Nawawi.

“Insyaallah jika kita kompak hingga 2024 kita akan menjadi pemenang dan memiliki banyak Dewan di DPRD, yang perlu ditekankan Selain memenangkan pasangan AMIN, pengurus dan kader juga harus gas pol untuk meraih kemenangan dalam Pemilu Legislatif 2024,” tutup Ketua DPC PKB Nawawi Nurhadi.***

Penulis: SN 

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *