Img 20230924 Wa0007

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Kasus dugaan penggelapan uang dana Bankeu Banprov Jabar kembali terjadi di Karawang.

Kali ini terjadi di Desa Gebangjaya – Cibuaya Kabupaten Karawang – Jawa Barat.

Uniknya, penggelapan itu diduga dilakukan sang Kepala Desa, Nuryaman

Salah satu tokoh masyarakat, DARYU Hidayat mengakui adanya temuan tersebut.

Temuan itu sambungnya didapat dari masyarakat sendiri.

Namun parahnya, saat dikonfirmasi langsung ke Kepala Desa oleh masyarakat, sang Kepala Desa, Nuryaman mengakui bahwa uang tersebut di pinjam untuk kepentingan pribadi dan berjanji akan melaksanakan pembangunan infrastruktur nya bulan sebelas ( November).

Sontak saja hal ini membuat masyarakat naik pitam.

Padahal menurut Mbah Daryu, masyarakat hanya membutuhkan penjelasan soal adanya temuan tersebut.

Lanjut Mbah Daryu, ada apa dan kenapa di desa Gebangjaya sehingga begitu ekstrem akan kebohongan, pembodohan masyarakat dan tidak adanya transparansi dan keterbukaan terhadap masyarakat seperti pembangun yang ada di desa Gebangjaya yang belum terealisasi sampai saat ini.

Diharapkan kepada kepada dinas terkait, baik pembinaan, pengawasan dari kecamatan maupun DPMD serta inspektorat untuk melakukan monitoring secepat mungkin untuk melakukan pengawasan agar tidak terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan anggaran, pungkas Mbah Daryu.

Terpisah, salah satu Kepala Dusun yang tidak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi terkait bantuan tunjangan untuk staf desa mengatakan, ” kalau untuk bantuan tunjangan staf desa sudah di berikan, saya menerima sekitar Rp.300.000. (tiga ratus ribu) tapi kalau untuk yang lain saya tidak tahu pak, “ujarnya.

Sesampai berita ini diterbitkan, kades Gebangjaya tidak dapat di hubungi baik di kediaman nya maupun melalui telepon. (Rian)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!