Img 20230925 Wa0108

Mediasuararakyat.com – Banten | Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 baik Pemilihan legislatif (Pileg), Pemilihan presiden (Pilpres) maupun Pemilihan kepala daerah (Pilkada) masyarakat di Kabupaten Pendeglang agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di kota sejuta santri, seribu ulama.

Hal itu disampaikan Yanti Yuliana salah satu Calon legislatif (Caleg) DPRD Pendeglang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Daerah pemilihan (Dapil) 1 Pandeglang saat berbincang dengan media, Senin (25/09/2023).

Menurut Yanti Yuliana Caleg DPRD Pendeglang nomor urut 3 ini, bahwa berbeda pilihan dalam pesta demokrasi yang setiap 5 tahun sekali digelar tidak menjadi perpecahan dan perselisihan di masyarakat, apalagi permusuhan diantara sesama anak bangsa.

“Saya berharap masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan persaudaraan jangan karena berbeda pilihan kita saling bermusuhan. Mari kita jaga keutuhan NKRI agar pembangunan 5 tahun yang akan datang bisa berjalan sesuai harapan kita semua yaitu memajukan daerah dan masyarakat sejahtera,” tutur wanita berjilbab dan peduli terhadap kondisi sosial di masyarakat ini.

Yanti Yuliana mengatakan, untuk menentukan nasib bangsa dan masyarakat kedepan ada di tangan rakyat yang bebas dan tidak salah menentukan pilihannya sebagai wakil rakyat di DPRD Pandeglang, Provinsi maupun DPR RI yang benar-benar peka terhadap harapan dan cita-cita masyarakat di wilayahnya.

“Saya percaya, saat ini rakyat mulai cerdas untuk bisa menentukan pilihannya dalam pesta demokrasi bail Pileg, Polres maupun Pilkada pada 2024 mendatang,” katanya.

“Intinya jangan mudah terprovokasi dan diadudomba. Mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan dalam bingkai persaudaraan diantara satu dengan yang lainnya,” harapnya.

Sementara itu, pengamat politik di Banten, Tabrani Kemal,SH,MH Bidang Hukum dan Politik pada Badan Pemantau Pembangunan Provinsi Banten (BP3B) mengatakan bahwa politik uang dalam pesta demokrasi lima tahunan baik Pileg, Pilkada maupun Pilpres sudah tidak bisa terbantahkan lagi dan sudah menjadi rahasia umum di masyarakat. Namun, dirinya menilai bahwa rakyat saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihannya.

“Kita berharap penyelenggara pemilu 2024 bersikap profesional baik itu KPU maupun Bawaslu agar demokrasi berjalan aman  dan damai sehingga keutuhan NKRI bisa terpelihara di masyarakat,” harapnya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *