Img20230926135655

Mediasuararakyat.com – Banten | Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang, Polda Banten, AKP Paulus Bayu Triatmaka didampingi Kanit Intelkam Aiptu Sukanda menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan RKP Desa 2024, di Desa Mandalawangi kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang.

Dalam kegiatan Musdes tersebut, hadir unsur Forkopimcam, Kasi PMP kecamatan Mandalawangi, Kades Mandalawangi, Ketua BPD dan anggota, Babinsa, Pendamping Desa, Ketua RT dan RW serta perangkat desa setempat.

Kapolsek menyampaikan, kepada yang hadir menyampaikan usulan-usulan program dari warga yang akan direalisasikan pada tahun 2024 nanti.

Kapolsek juga mengimbau, agar warga tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dan segera melapor ke Bhabinkamtibmas apabila ditemukan kejadian yang berpotensi mengganggu Kamtibmas.

“Melalui kehadiran ini, diharapkan terciptanya sinergi dan koordinasi yang baik dengan perangkat kecamatan, desa dan warga, sehingga memudahkan dalam mewujudkan Kamtibmas bersama-sama,” kata AKP Bayu, Selasa (26/9/2023).

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa yang telah menyelenggarakan Musdes penyusunan RKPDes Tahun 2024.

“Musdes merupakan forum musyawarah antara Pemerintah Desa, BPD dan masyarakat untuk membahas dan menyepakati Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024. RKPDes merupakan dokumen perencanaan pembangunan desa yang memuat program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dalam satu tahun anggaran,” jelasnya.

Kapolsek juga berpesan agar pelaksanaan Musdes dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan RKPDes yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Desa.

“Saya berharap Musdes ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan RKPDes yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Desa,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *