Img 20230927 171559

Mediasuararakyat.com – Banten | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang meraih penghargaan Paritrana Award 2023 tingkat Provinsi Banten.

Penyerahan piagam penghargaan Paritrana Award 2023 untuk Kabupaten Pandeglang diserahkan oleh Pj Sekda Banten Virgojanti disaksikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Banten Kunto Wibowo kepada Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, di Hotel Aston Kota Serang, Selasa (26/9/2023).

Penghargaan Paritrana Award merupakan apresiasi pemerintah kepada Pemda dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan pemberian penghargaan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Banten Kunto Wibowo mengatakan piagam Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Presiden dan diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan pelaku usaha yang berskala besar, menengah, usaha sektor layanan publik, dan usaha mikro yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Pemberian anugerah tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di suatu daerah,” kata Kunto Wibowo.

Ia berharap pemberian penghargaan ini mampu memacu motivasi untuk lebih maju, berprestasi, dan meningkat dalam memberikan perlindungan bagi para pekerja.

“Karena jaminan BPJS Ketenagakerjaan dirasa penting bagi pekerja, oleh karenanya perlindungan ini dapat meningkatkan rasa aman bagi keluarga pekerja, juga memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi apabila terjadi risiko yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemerintah daerah sangat mendukung inisiatif BPJS Ketenagakerjaan dalam menyelenggarakan gerakan nasional perlindungan pekerja, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara nasional.

“Dengan begitu pekerja di setiap daerah tidak berjalan sendiri, tetapi bekerja sama dengan pemangku kepentingan,” ujarnya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!