Img 20230928 Wa0135

Mediasuararakyat.com – Banten | Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyebut Almarhum Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa adalah sosok teladan khususnya bagi kalangan birokrat dan politisi di Kabupaten Serang, semasa hidupnya.

Tak terkecuali bagi dirinya yang mengaku sempat banyak berinteraksi saat masing-masing menjabat sebagai jabatan publik di Banten.

“Saya kira Almarhum salah satu sosok birokrat sekaligus politisi teladan semasa beliau hidup,” kata Andika kepada pers disela-sela bertakziah di kediaman Pandji di Kota Serang, Kamis 28 September 2023.

Pada kesempatan itu Andika menyampaikan bela sungkawa dan duka cita kepada pihak keluarga yang diwakili oleh putri Almarhum, Warnerry Putri.

Dikatakan Andika yang adalah bakal Calon Bupati Serang dari Partai Golkar ini, semasa hidupnya almarhum telah membuktikan sebagai birokrat yang layak diteladani. Hal itu terbukti ketika almarhum terjun ke dunia politik, almarhum langsung menjadi magnet bagi partai politik untuk meminangnya sebagai kader.

“Sebagai politisi dengan latar belakang birokrat, almarhum juga teruji dapat diandalkan. Bu Tatu (Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah) sangat mengandalkan almarhum,” sambungnya.

Kapasitas dan integritas Pandji yang teruji sebagai politisi berlatar belakang birokrat itu pula lah, kata Andika, yang menjadikan Partai Golkar kembali memasangkan Pandji dan Tatu yang adalah kader internal Golkar untuk periode kedua.

Sebagai politisi berlatar belakang birokrat, Pandji sangat diperlukan dalam mengawal pembangunan Kabupaten Serang di bawah Bupati Tatu selama dua periode terakhir ini.

“Almarhum dapat dengan baik berbagi tugas dengan Bu Tatu, sehingga pembangunan di Kabupaten Serang dapat berjalan dengan lancar,” kata Andika yang di Partai Golkar sendiri saat ini menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar itu.

Untuk diketahui, Pandji meninggal dunia sekitar pukul 16.50 wib di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta, kemarin. Jenazah Pandji tiba di rumah duka di rumah dinas Wakil Bupati Serang di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Serang sekitar pukul 22.00 wib.

Jenazah Pandji dikebumikan di TPU Cinanggung, Kota Serang sekitar pukul 10.00 WIB tadi setelah sebelumnya disholatkan di Mesjid Agung Kota Serang At Tsauroh.

Semasa hidupnya Pandji yang menjabat sebagai Wabup Serang selama dua periode dan berpasangan dengan Tatu itu, sebelumnya adalah birokrat di Pemkab Serang dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda.

Sebelum akhirnya berlabuh di PDI Perjuangan, pria kelahiran 12 Januari 1954 itu pernah mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Serang dari jalur independen.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *