Img 20230929 Wa0004

Mediasuararakyat.com – Banten | Jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi kondusifitas tetap terjaga meski berbeda pilihan dan dukungan.

Hal itu disampaikan Camat Koroncong, M. Muhtadi,SH dalam sambutannya pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Nurul Huda Kampung Sabitangtu, Desa Bangkonol, Kamis (28/09/2023) malam.

Menurut Camat Muhtadi, bahwa Pemilu 2024 yang akan digelar secara serentak baik itu Pemilihan legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Pandeglang, masyarakat untuk tidak terpecah belah.

“Saya selaku kepala wilayah di Kecamatan Koroncong menghimbau pada masyarakat untuk tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan, meski berbeda pilihan dan dukungan dalam pesta demokrasi Pileg, Pilpres maupun Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak khususnya di Kabupaten Pandeglang agar tetap kondusif dan situasi yang aman dan damai,” ungkap Camat Muhtadi yang saat itu didampingi Istri dan Kepala Desa Bangkonol Ade Sopiyandi bersama istri.

Camat Muhtadi juga memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat di Kampung Sabitangtu Desa Bangkonol yang cukup semarak menyambut dan memeriahkan Maulid Nabi tersebut.

“Saya mengapresiasi kepada warga Kampung Sabitangtu khususnya Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang cukup meriah sebagai bukti kecintaan kita pada Baginda Rasulullah Muhammad SAW,” katanya singkat.

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Jaenudin pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada seluruh panitia khususnya masyarakat Kampung Sabitangtu yang telah banyak berpartisipasi baik materi, tenaga maupun pikirannya dalam penyelenggaraan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dapat terselenggara dengan baik dan meriah sebagai wujud kecintaan pada Rasulullah sebagai suritauladan bagi umatnya.

“Peringatan Maulid merupakan ajang memperkuat tali silaturahmi dan ukwah islamiah. Semoga jadi amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Allah SWT. Dan mohon maaf atas segala kekurangannya dalam penyelenggaraan Peringatan Maulid Nabi ini,” tutur Jaenudin yang bertugas di Bagian Kesra Setda Pandeglang ini.

Acara Maulid Nabi yang digelar di Masjid Jami Nurul Huda Kampung Sabitangtu itu dihadiri juga Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PKS, Hj.Nurul Wasiah, para tokoh ulama dan masyarakat dengan Pencemaran Ustad Muhammad Sauqie MZ putra dari Almarhum Kiyai Sejuta Umat Jaenudin MZ serta Qori Nasional Ustad Romli dari Panimbang hingga selesai berjalan hikmat mendengarkan tausyiah dari penceramah tersebut yang isinya pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!