Img 20231001 Wa0298

Mediasuararakyat.com – Banten | Setelah melaksanakan kegiatan upacara hari kesaktian Pancasila, Kodim 0601/Pandeglang melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan acara Korps Raport Kenaikan Pangkat kepada Prajurit Kodim yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 01 Oktober 2023 bertempat di Lapangan upacara Makodim 0601/Pandeglang, Minggu (01/10/2023).

Pasi Pers Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf. Aries Syafarudin menyampikan pada periode kenaikan pangkat 01 Oktober 2023, ada sebanyak 49 orang yang naik pangkat diantaranya 3 orang naik dari Pelda ke Peltu, 7 orang dari Serma ke Pelda, 6 orang dari Serka ke Serma, 21 orang dari Sertu ke Serka, 8 orang dari Serda ke Sertu, 2 orang dari Koptu ke Kopka dan 1 orang dari Kopda ke Koptu serta 1 orang dari Praka ke Kopda.

Suatu kehormatan yang luar biasa kegiatan Korps Raport Kenaikan Pangkat dihadiri langsung langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna memberikan ucapan selamat kepada 49 anggota kodim yang pada hari ini resmi memakai pangkat terbaru satu tingkat lebih tinggi.

“Saya ucapkan Selamat berbahagia, kepada para anggota Bintara dan Tamtama Kodim 0601/Pandeglang yang telah dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat merupakan perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru sehingga adanya tuntutan perubahan peningkatan tanggungjawab di setiap individu prajurit sesuai tugas dan jabatannya,” kata Danrem.

Dalam kesempatan itu Brigjen TNI Tatang Subarna kepada seluruh prajurit agar kenaikan pangkat dapat dijadikan sumber motivasi untuk terus berkarya, mantapkan moralitas etika keprajuritan sehingga tidak tergoyahkan oleh hal hal yang merugikan citra satuan maupun diri sendiri.

“Prajurit harus dapat tampil sebagai sosok panutan yang dibanggakan oleh keluarga, satuan serta lingkungannya,” pesannya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto S.A.P., menyampaikan Kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas dedikasi dan prestasi para anggota dalam pelaksanaan tugas maupun tanggung jawab sebagai prajurit, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri dan sebagai Wahana untuk intropeksi diri agar para anggota lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit namun berarti tanggung jawab terhadap tugas semakin besar sehingga para anggota harus bisa meningkatkan pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas-tugasnya ke depan,“ kata Suryanto singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!