Img 20231001 Wa0164

Mediasuararakyat.com – Banten | Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., mengikuti kegiatan Kirab Merah Putih yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kadumaria Kecamatan Mandalawangi Pandeglang Banten, Minggu (01/10/2023).

Kegiatan Kirab Merah Putih diawali pelepasan oleh Abah KH. TB Sangadiah, M.A., dengan ditandai Pemecahan Kendi didepan kantor desa mandalawangi berjalan menuju Lapangan sepak Bola Kadumaria.

Ketua Pelaksana Kirab Merah Putih Hj. Ratu Anita Tristiawati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini, hari ini merupakan peringatan kesaktian Pancasila agar para penerus bangsa dapat menghormati dan mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

“Perumusan Pancasila bukanlah hal yang mudah dan penuh perjuangan, oleh karenanya kami mengajak refleksi semua pihak untuk mempertahankan Ideologi, cinta tanah air dan mengaplikasikan sebagai negara Gemah ripah loh jinawi aman dan sejahtera,” ucapnya.

“Kirab budaya dan bendera 1001 dan replika Garuda Pancasila kita kirabkan di Tanah Banten dengan tema mengangkat ruh kebangsaan Indonesia di Tanah Banten,” ambungnya.

Sementara itu Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tantang Subarna dalam sabutannya mengatakan bahwa hari ini Minggu tanggal 1 Oktober 2023 dilapangan Mandalawangi ini kita bersama sama memperingati hari Kesaktian Pancasila, sudah teruji kesaktian Pancasila dan tak dapat digoyangkan apabila ada yang mengusik maka kewajiban kita semua yang membela dengan symbol burung Garuda.

“Kita yang hadir disini jangan lupakan dengan sejarah bangsa, bangsa yang besar adalah tidak melupakan jati diri dan latar belakangnya, karena orang tua kita adalah saksi sejarah dalam Bangsa Ini. Kita dilaksanakan kirab Bendera ternyata bendera tersebut sepanjang 1001 meter artinya punya makna sendiri sangat luar biasa bagaimana tidak , bendera merah putih harus tetap di hati,” ucapnya

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban selalu menjaga keamanan tidak boleh ada keributan karena keributan akan membuat kerugian diri sendiri dan orang lain.

“Ingat kedepan tahun 2024 bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta rakyat yaitu Pemilu serentak kita sebagai bangsa Indonesia wajib ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut untuk memilih pemimpin yang akan datang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Laksamana Muda Muchammad Richad (Pa Sahli Tk.III Bid Polhukamnas Panglima TNI), Marsekal Muda Rushadi, Irjen Bambang Sucahyo (Asisten Deputi 2 Kemenko Polhukam Bidang Kejahatan Konvensional dan Kekayaan Negara), Brigjen TNI (Purn) Amalayah Tarmizi, Kolonel (Laut) Ashrof, Kombes Pol Agus Rasyid (Dir Tah ti Polda Banten), Kolonel CBA Arwan Asrib S.E. (Kasi log Kasrem Korem 064/MY), Kolonel Inf R.D. Bachtiar K, S.I.P. (Kasiops Korem 064/MY), Letkol Cpl Tri Agung (Dandenpal III/4 Serang), Letkol Cba Moch. Basori, S.I.P., M.M. (Dandenbekang III-44-04/Serang), Letkol Cpm. Helmi Jefri, S.H. (Dandenpom III/4 Serang), Mayor Inf Wardoyo (Dantim Intel Korem 064/MY), KH. TB. Sangadiah., M.A. (Ketua Umum DPP Paguron Jalak Banten), KH.TB. Mubarok Waseh (Tokoh Banten) Muspika Kecamatan Mandalawangi dan warga sekitar.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!