Img 20231001 203820

Mediasuararakyat.com – Banten | Direktur RSUD Berkah, dr. H. Firmansyah memimpin apel pagi dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di halaman RSUD Berkah, Pandeglang pada Minggu 1 Oktober 2023.

Dalam amanatnya, dr. Firmansyah menyampaikan bahwa Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh rakyat Indonesia. Pancasila merupakan pegangan hidup yang harus dipedomani dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momentum bagi kita untuk meneguhkan kembali komitmen kita untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata dr. Firmansyah.

Ia juga mengajak seluruh pegawai RSUD Berkah untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjunjung tinggi toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Upacara peringatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai RSUD Berkah, mulai dari dokter, perawat, tenaga kesehatan, hingga pegawai administrasi. Apel pagi itu juga diisi dengan pembacaan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

dr. Firmansyah juga menghimbau kepada seluruh pegawai RSUD Berkah untuk memaknai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memaknai Pancasila salah satunya menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi toleransi dan kerukunan antar umat beragama, dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa.

“Dengan memaknai Pancasila, kita dapat membangun bangsa Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” tutupnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *