Img 20231004 Wa0282

Mediasuararakyat.com – Banten | Perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Berkah yang kini menjadi Perusahaan umum daerah (Perumdam) Kabupaten Pandeglang Bergerak cepat (Gercep) menyalurkan air bersih ke beberapa lokasi kekeringan di wilayah tersebut.

Rukun tetangga (RT) 006/002 Desa Bangkonol, kecamatan Koroncong, Basuni mengapresiasi PDAM Tirta Berkah Pandeglang yang telah merespon permintaan warga di Komplek Mandiriasri yang kesulitan air bersih akibat dampak kekeringan dengan cepat mendistribusikan air bersih tersebut.

“Ya Alhamdulillah hari ini, PDAM Pandeglang cepat mengirim air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga akibat kekeringan,” ungkap Ketua RT Basuni kepada media, Rabu (04/10/2023).

Hal senada juga disampaikan Yanti salah seorang warga Komplek Mandiriasri bahwa sudah tiga hari ini di tempat tinggalnya tidak ada air akibat dampak kekeringan yang berkepanjangan dan dirinya mengucapkan terima kasih dengan bantuan air bersih yang didistribusikan oleh Perumdam Pandeglang.

“Kami mengucapkan terima kasih pada pihak PDAM atau Perumdam Pandeglang yang telah cepat tanggap menyalurkan air bersih kepada warga yang kesulitan air bersih akibat dari kekeringan,” katanya singkat.

Sementara Dirut Perumdam Pandeglang, Hj. Euis Yuningsih mengatakan selama ini pihaknya terus menyalurkan air bersih ke beberapa wilayah yang terdampak kekeringan berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sesuai permintaan dari kepala desa atau lurah yang warganya kesulitan air bersih.

“Sesuai dengan data lokasi kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih kami terus mendistribusikan air bersih ke beberapa wilayah yang terdampak. Itu sesuai dengan arahan dan intruksi ibu bupati Pandeglang dalam penanganan kekeringan akibat cuaca El Nino,” katanya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!