Img 20231004 Wa0032

Mediasuararakyat.com – Banten | Antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan Polri, sebanyak 20 anggota Polres Pandeglang, Polda Banten mengikuti tes urine yang digelar di halaman Mapolres setempat pada Rabu (04/10/2023). 

Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya rutin berkala yang dilaksanakan oleh Polres Pandeglang untuk memastikan bahwa seluruh anggota bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi, S.H., M.B.L., M.H, menyampaikan bahwa tes urine merupakan langkah serius dalam memastikan integritas dan kewajaran dari setiap anggota. Hal ini sejalan dengan upaya Satresnarkoba Polres Pandeglang yang saat ini tengah gencar dalam pemberantasan tindak pidana narkoba.

“Jangan sampai kita sibuk melakukan pembinaan dan penegakan hukum terkait peredaran narkoba di masyarakat, tetapi anggota kita sendiri terlibat dengan narkoba,” Kata Andi.

Pemeriksaan urine merupakan salah satu bentuk pengawasan internal yang dilakukan untuk memastikan bahwa setiap personel Polres Pandeglang terbebas dari penggunaan dan konsumsi narkotika. Andi menegaskan bahwa jika ada anggota yang terlibat, baik sebagai pengguna atau pengedar, akan segera dilakukan proses hukum yang berlaku.

“Tidak boleh ada celah bagi anggota terlibat dengan narkoba. Jika ada yang terbukti terlibat, akan dijalankan proses sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk kode etik dan pidana,” tegas Andi.

Hasil dari kegiatan pemeriksaan urine terhadap para personel Polres Pandeglang menyatakan bahwa tidak ditemukan adanya anggota yang positif menggunakan narkoba. 

Kegiatan itu menjadi bukti nyata komitmen dari Polres Pandeglang dalam memastikan kebersihan dan profesionalisme dari setiap anggota dalam melaksanakan tugas kepolisian.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!