Img 20231005 Wa0024

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Bursa kerja Khusus (BKK) SMK IPTEK Sanggabuana Pangkalan Menggelar Job Fair Tahun 2023 Berlangsung Sukses di Kampus SMK IPTEK Sanggabuana, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Kamis (5/10/2023).

Job Fair 2023 ini merupakan platform di mana program-program pelatihan praktis dalam berbagai bidang, seperti teknik, kesehatan, dan kuliner, dapat dipamerkan.

Selain itu, Job Fair 2023 juga menjadi peluang bagi Sekolah Menengah Kejuruan untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan atau industri terkait.

Kepala SMK IPTEK Sanggabuana Pangkalan, Obay Sobari, S.Pd, M.Pd kepada Mediasuararakyat.com menyatakan “Hari ini kita mengadakan job fair. Job fair ini bertujuan memberikan peluang dan kesempatan kepada anak-anak Iptek khususnya alumni menyiapkan atau melamar pekerjaan, “kata Obay

Kegiatan job fair ini merupakan pengalaman pertama SMK IPTEK mengadakan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kita mendapat respon dan support dan yang tercatat di stand yang kami sediakan ada 25 stand dan semuanya terisi,” jelasnya.

Lanjut Obay, mayoritas para pelamar merupakan alumni SMK IPTEK namun, banyak juga datang dari luar alumni yang datang di acara itu.

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu para pencari kerja khususnya wilayah Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru bisa mengejar cita-cita mereka.

“Harapannya bahwa kami dari SMK IPTEK konsisten untuk mengantarkan anak anak di sekitar Pangkalan dan Tegalwaru untuk meraih cita-cita mereka untuk kuliah, bekerja dan melanjutkan pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BKK SMK IPTEK Sanggabuana Pangkalan Khoerul Bahri S.T mengungkapkan, Dengan adanya kegiatan job fair 2023 ini bisa memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang sudah bekerjasama dengan SMK IPTEK Sanggabuana untuk membuka lowongan disini.

“Kebetulan perusahaan yang telah bekerjasama itu banyak, tapi kami hanya menyediakan 25 stand dan ada juga beberapa perusahaan yang berhalangan hadir, ” ungkapnya.

Tidak hanya hanya memprioritaskan alumni saja di BKK SMK IPTEK Sanggabuana ini kita membuka job fair 2023 ini untuk umum.

“Tadinya kita memprioritaskan untuk alumni saja, tapi demi menekan angka pengangguran yang masih tinggi jadi kita buka untuk umum dan Alhamdulillah jumlah yang datang sangat antusias yang tadinya kami share link form nya berjumlah 600 peserta dan yang datang lebih dari 1000 peserta,” paparnya

Harapannya untuk job fair ini tidak diadakan untuk sekarang saja dan harus berkelanjutan untuk kedepannya.

“Saya berharap job fair diadakan terus menerus tidak hanya sekarang saja, karena tuntutan di SMK itu mencetak anak siap kerja, dan langsung bekerja juga di tuntut untuk Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha (BMW) jadi tidak ada yang namanya menganggur dan mudah-mudahan kedepannya banyak perusahaan yang mau bekerjasama lagi,” tutup Khoerul.

Jurnalis : Jay

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *