Img 20231006 Wa0108

Mediasuararakyat.com – Banten | Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Suryanto, S.A.P, bersama Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Agung Ar-Rahman Kabupaten Pandeglang.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Dr. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, S.H., M.H., M.Si, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M, unsur Fokropimda Kabupaten Pandeglang. 

Turut hadir pula ratusan masyarakat dari berbagai elemen termasuk tokoh masyarakat, pemuda dan berbagai kelompok lainnya.

Dandim Pandeglang mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara itu merupakan wujud dari silaturahmi dengan elemen masyarakat, tokoh agama dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Selain itu, kehadirannya juga bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

“Semoga di momen Maulid Nabi Muhammad SAW, silaturahmi kita semakin terjaga dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” kata Suryanto usai menghadiri acara Maulid Nabi, Jumat (06/10/2023).

Dandim 0601 Pandeglang itu berpesan untuk selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. Sebab, kata Letkol Inf Suryanto, bahwa Nabi Muhammad adalah pribadi yang Uswatun Hasanah, berakhlak mulia, lemah lembut, jujur, santun, amanah dan selalu menyampaikan kebenaran.

Dikatakannya, hanya dengan meneladani sifat Baginda Nabi itulah, kita bisa memahaminya, Islam yang Rahmatan Lillalamiin. 

“Mari kita jadikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk meningkatkan kedekatan hati kita dengan Allah SWT, sebagai jalan untuk mawas diri, untuk terus melakukan kebaikan dan perbaikan diri,” ucapnya.

Dandim juga mengajak untuk mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara. 

“Mari kita teladani semangat Nabi Muhammad SAW, yang dalam perjalanannya bisa menyatukan umat, mari kita pertahankan persaudaraan kita antar anak Bangsa, khususnya di wilayah yang teritorial kabupaten Pandeglang ini,” tukasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *