Img 20231009 Wa0235

Mediasuararakyat.com – Banten | Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dicetak untuk menjadi kader yang progresif, responsif dan inovatif  terhadap berbagai perkembangan dan dinamika zaman. 

Untuk itu, HMI Komisariat Banten Raya Cabang Pandeglang sukses menggelar Training Latihan Kader (LK1) sebanyak 170 orang mahasiswa di gedung OKP Pandeglang, dari Jumat-Minggu Oktober 2023. 

Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Entis Sumantri mengatakan, dalam menyongsong teknologi 4.0 agar tercipta sebagai kader yang progresif, Responsif, dan inovatif terhadap berbagai perkembangan dan dinamika zaman. 

“Maka kader HMI harus mampu untuk mencatat sejarahnya kembali, serta apa yang harus diwarisi HMI kepada bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” kata Tayo sapaan akrabnya, Senin (9/10/2023).

Soalnya, kata Tayo, LK 1 untuk merawat sebuah nafas peradaban bagi organisasi, karena sudah di tuangkan dalam konstitusi HMI berfungsi sebagai Organisasi Kader. 

“Dengan kegiatan training atau LK 1 ini agenda wajib serta rutin yang di selenggarakan oleh komisariat-komisariat Se-Cabang Pandeglang, karena kaderisasi adalah jantung organisasi yang harus selalu di rawat dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Yazid Amrullah Ketua umum HMI Komisariat Banten Raya mengatakan, selama tiga hari sudah terlaksana kaderisasi HMI Komisariat Banten Raya, 5 materi wajib sudah di berikan kepada peserta HMI Komisariat Banten Raya.

“Saya berharap kepada kader-kader HMI yang telah di ikrar ialah semoga tetap berproses tetap belajar dan terus belajar di HMI,” katanya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!