Img 20231011 Wa0229

Mediasuararakyat.com – Banten | Setelah mengalami kemarau panjang, akhirnya sejumlah wilayah di kabupaten Pandeglang mendapatkan hujan kembali pada pukul 15.40 WIB sore hari. Kehadiran hujan ini disambut dengan sukacita oleh warga Pandeglang.

Hujan deras turun di berbagai wilayah, termasuk Kecamatan Pandeglang, Cadasari, Karangtanjung, Kaduhejo, Mandalawangi dan kecamatan sekitarnya.

Dari pantauan terlihat air hujan membasahi jalanan, mengakhiri kemarau yang berkepanjangan.

Warga, seperti Ahmadi, merasa bersyukur karena hujan akhirnya datang setelah berbagai wilayah Pandeglang dilanda cuaca panas selama beberapa waktu. 

“Alhamdulillah bersyukur lah yah akhirnya hujannya turun lagi, udara juga jadi sejuk. Karena kemarin benar-benar kering, hawanya panas juga,” ungkapnya, Rabu 11 Oktober 2023.

Warga Kelurahan Pandeglang, Juanda mengatakan, bahwa hujan akan membantu membuat cuaca lebih nyaman dan tanaman menjadi subur. 

“Iya ini hujan lagi alhamdulilah, jadi sejuk kan kalau begini ada hujan enggak panas cuaca juga jadi tidak gersang, ya mudah-mudahan seterusnya hujan lagi enggak panas kemarau,” katanya.

Perlu dicatat bahwa BMKG telah memperingatkan bahwa kemarau dan kekeringan yang disebabkan oleh fenomena El Nino dan Indian Ocean Dipole (IOD) positif akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2023.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *