Img 20231011 Wa0221

Mediasuararakyat.com – Banten | Kasdim 0601/Pandeglang Mayor Inf Ruiyat memberikan motivasi dan arahan kepada Peserta Pramuka calon Penegak Gugus Depan 009-01 dan 009-02 Pangkalan SMKN 4 Pandeglang, bertempat di Bumi Perkemahan Karibia Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Rabu (11/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0601 Pandeglang menyisipkan materi wawasan kebangsaan, Kasdim juga menjelaskan perlunya pemahaman wawasan kebangsaan bagi anggota pramuka untuk memupuk rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara.

“Pramuka sebagai generasi muda penerus bangsa harus mempunyai rasa cinta tanah air, oleh karenanya perlu diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sejak dini,” ucapnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada penyelenggara dan kakak-kakak Pembina yang telah mengundang untuk memberikan motivasi kepada adik-adik Pramuka.

Dalam pemberian materi Kasdim mengatakan bagi adik adik anggota Pramuka bahwa menuju Indonesia emas di tahun 2045 mendatang adik adik pasti akan menggantikan orang tua kita yang saat ini berada di pemerintahan, TNI-POLRI pengusaha dan lain sebagainya oleh karena itu saya sampaikan siapkan mulai dari sekarang yakinkan kita pasti bisa.

“Untuk yang bercita cita menjadi anggota TNI atau Polri siapkan dari sekarang ada 3 hal yang harus dipersiapkan dari sekarang kesehatan, fisik dan pengetahuan, ungkapnya.

Kasdim juga berharap kepada calon anggota Pramuka penegak dapat membawa sesuatu yang bermakna sehingga bisa membentuk kader-kader Pramuka berkualitas yang dapat memajukan gugus depan.

Kasdim berpesan agar menjadi contoh yang baik dalam melakukan kegiatan Pramuka maupun dalam meraih prestasi belajar di sekolah. Secara khusus Kasdim berpesan kepada adik-adik peserta agar tidak sekali kali menyakiti hati orang tua doa orang tua bekal masa depan kita. Dalam keadaan sulit Susah lapar kita harus bisa tersenyum.

“Aplikasikan semua materi yang sudah diajarkan oleh kakak-kakak Pembina dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi orang yang sukses dan berguna bagi nusa bangsa dan agama,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Dede Rukhyati (Kepala kantor cabang dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Banten wilayah Kab. Pandeglang), Marjuki Ali Rahman (Pengawas SMK Prov. Banten), Dr. Ir. H. Susila, MM (Ketua Mabigus/Kepala Sekolah SMKN 4 Pandeglang), Drs. Sumarmo (Ketua Komite SMKN 4 Pandeglang), Para panitia Pramuka, pembina Pramuka dan peserta Pramuka.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!