Img 20231011 Wa0017

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Ketua dan anggota komisi III DPRD kabupaten Karawang, Rabu 11 Oktober 2023 mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang. Kedatangan komisi III, melakukan pengecekan, mempertanyakan perubahan tata ruang yang telah di sampaikan kepada Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). 

Kunjungan kerja (Kunker) yang kami lakukan hari ini di dinas pekerjaan umum dan penataan ruang  Karawang, terkait persiapan perubahan tata ruang yang sudah di sampaikan pemerintah daerah kepada Bapemperda, kata H. Endang Sodikin ketua komisi III DPRD Karawang, saat di temui awak mediasuararakyat.com, usai kunker, Rabu (11/10/2023) siang.

Kami sebagai Komisi yang mempunyai tugas dan fungsi terkait hal itu, kami ingin mengkonfirmasi, mempertanyakan perubahan itu. Ada 4 hal dalam pengajuan perubahan itu , yang ingin kami ketahui, yaitu Karawang Barat, Klari, Ciampel dan Cikampek, jelasnya. 

Ia menegaskan, Bapemperda adalah alat kelengkapan DPRD yang bersifat tetap, yang dibentuk dalam rapat paripurna. Dan tugas Badan legislatif diantaranya adalah menyusun rancangan Program pembentukan peraturan daerah (Propemperda). Yang memuat skala prioritas Raperda beserta alasannya pada setiap tahun anggaran.

Pada intinya, Komisi III ingin mengecek sejauh mana kesiapan perubahan tata ruang, yang sudah di sampaikan pemerintah daerah kepada Bapemperda terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Berhubung dan secara kebetulan jadwal yang sudah di agendakan bentrok dengan jadwal dari kementrian, maka kami undur untuk mempertanyakan hal itu, pungkasnya.  

Yang turut dalam sambang di DPUPR yang di pimpin ketua komisi III DPRD Karawang H. Endang Sodikin, di antaranya, H. Dedi Indrasetiawan, H.Toto Suripto, H. Iyat Sugiatna dan Kaemin Khomarudin (Ledeng).  (tgh).

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *