Img20231010210602

Mediasuararakyat.com – Banten | Perusahaan umum daerah air minum (Perumdam) Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang terus gencar siang malam melakukan pendistribusian air bersih ke wilayah terdampak kekeringan dibeberapa kecamatan.

Menurut salah seorang sopir mobil tangki PDAM atau Perumdam Pandeglang, Didin bahwa dirinya bersama satu rekannya tidak pernah berhenti siang malam terus melalukan pengiriman air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak kekeringan di wilayah Pandeglang dan sekitarnya.

“Berdasarkan perintah pimpinan selama musim kekeringan saya tidak pernah berhenti mendistribusikan air bersih ke beberapa desa yang terdampak kekeringan sesuai permintaan warga siang hingga larut malam,” ungkap Didin  kepada media, Rabu (11/10/2023) saat mengirim air bersih ke wilayah Bangkonol.

Hari ini saja, lanjut Didin dirinya telah mengirim ke wilayah Kecamatan Mandalawangi dan dilanjutkan ke berapa lokasi lainnya.

“Terkadang keterlambatan diakibatkan antrian dalam pengisian air bersih di sumber mata air Karangtanjung dan banyaknya lokasi yang harus dikirim termasuk kondisi jalan menuju lokasi yang sulit dilalui. Jadi saya berharap masyarakat mohon bersabar,” ujarnya yang terlihat letih kondisinya.

Kepala Bidang Humas Perumdam Tirta Berkah Pandeglang, Lilis Suwartini membenarkan hal tersebut, bahwa para kepala desa atau kelurahan yang terdampak kekeringan untuk segera melaporkan dan membuat surat kepada Bupati Pandeglang sehingga pihaknya sesuai intruksi Direktur akan secepatnya membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Ibu Bupati Pandeglang telah mengintruksikan kepada kami agar secepatnya bisa ditindaklanjuti permintaan air bersih dari warga yang terdampak kekeringan di beberapa wilayah kecamatan. Kami siang malam terus mengirim air ke pelosok desa dan wilayah perkotaan,” katanya.

“Petugas terus keliling mengirim air hingga tengah malam. Jadi mohon untuk bersabar bagi warga yang lambat untuk pendistribusian air,” ucapnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *