Img 20231013 Wa0061

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | BKKBN Jawa barat bersama komisi IX DPR RI menggelar kegiatan Sosialisasi Promosi KIE dengan mengusung tema ‘’Program percepatan Penurunan Stunting di wilayah Khusus” yang di selenggarakan di GOR Adiarsa Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, Kamis (12/10/2023)

Dalam kegiatan Promosi KIE dihadiri oleh BKKBN Jawa Barat, Anggota Komisi IX DPR RI Drg. Putih Sari, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ihsanudin, M.Si dan ratusan masyarakat Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,Ihsanudin menyampaikan Acara ini dilaksanakan dalam rangka Promosi KIE Program Percepatan Penurunan Stanting yang di prakarsai oleh Anggota Komisi IX DPR RI Drg. Putih Sari.

“Kegiatan ini terkait dengan pencegahan Stanting,di Karawang ini banyak sekali terutama balita balita yang mengidap Stanting.ini program Drg Putih Sari selaku anggota Komisi IX DPR RI yang bidangnya salah satunya kesehatan, beliau konsen di bidang pencegahan Stanting,”Ucap Ihsanudin.

Ihsanudin menegaskan dengan adanya program ini dilaksanakan agar punya efek kejut terhadap masyarakat sehingga masyarakat pun dapat meningkatkan kualitas hidupnya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Kami akan terus mendorong pencegahan Stanting sampai ke pelosok daerah di Kabupaten Karawang.”kata Ihsanudin

Kami sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat akan terus mendorong BKKBN untuk terjun langsung sampai ke pelosok daerah. Di Karawang ini terdata balita yang mengidap Stanting ekstrim paling banyak di Kecamatan Kotabaru,ini gerakan pencegahan harus terjun langsung memberikan pelayanan, support, memberikan vitamin makanan, mudah mudahan kedepan rakyat kita tidak kekurangan gizi dan bisa meningkatkan kualitas hidupnya”pungkasnya (Andyka)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *