Img 20231015 162848

Mediasuararakyat.com – Banten | Kepala Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong Kabupaten Pandeglang di setiap acara Maulid Nabi sampaikan bahwa hikmahnya untuk menjalin persatuan dan tali silaturahmi antar warga.

Kades Bangkonol Ade Sopiyandi mengatakan bahwa selain hikmahnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, bahwa acara Maulid Nabi yang dilaksanakan di semua kampung juga dapat memperkuat persatuan dan kekompakan diantara masyarakat di wilayahnya.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Desa Bangkonol untuk menjaga persatuan dan mempererat tali silaturahmi diantara warga. Dan hikmah acara  maulid adalah salah satu buktinya adalah terjalinnya silaturahmi, kelompokan dan kebersamaan yang ditunjukan masyarakat dalam peringatan Mauli Nabi Besar Muhammad SAW,” ungkap Kades Ade Sopiyandi dalam acara Maulid Nabi di Masjid Al-Falaq Kampung Purbasari, Sabtu (13/10)/2023) pukul 20.00 WIB.

Kades Ade juga pada kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga bahwa selama kepemimpinannya masih banyak kekurangan dan kesalahan.

“Namun demikian saya tetap komitmen selalu Istiqomah untuk tetap memajukan Desa Bangkonol secara adil dan masyarakat sejahtera, terutama selalu dekat dengan para tokoh agama,” katanya singkat.

Sementara Khairul Albadawi selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) acara Maulid Nabi Masjid Al-Falaq Purbasari selain berterima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya panitia yang telah banyak membantu atas terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi tersebut.

“Mohon maaf atas segala kekurangannya dalam pelaksanaan Maulid Nabi ini, dan kami pun mengapresiasi dengan berbagai pembangunan yang telah dilakukan oleh Pak Lurah Ade selama memimpin,” tuturnya.

Sedangkan Mubaligh Ustad Karim yang berasal dari Sabi Luhur menyampaikan tausiyah pada jemaah yang hadir dalam acara maulid tersebut.

“Hikmah Maulid Nabi adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW,” ungkap Penceramah.

“Rasulullah diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia, dan salah untuk mengagungkan nama Nabi Muhammad sama mengagungkan juga para ulama yang ada disekeliling kita,” sambungnya.

Pada acara Maulid Nabi yang semarak itu juga rangkaian dengan santunan anak yatim dan  kaum duafa serta pemberian bantua pada seluruh DKM Masjid yang ada di Desa Bangkonol diserahkan oleh Kepala Desa Ade Sopiyadi yang diterima oleh para Rukun Warga (RW).***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!