Img 20231015 204922

Mediasuararakyat.com – Banten | Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendorong setiap lembaga pendidikan untuk meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) yang berwawasan global. 

Penting dilakukan agar apa yang dicita-citakan Indonesia emas tahun 2045 bisa tercapai. 

Hal itu diungkapkan Al Muktabar seusai menutup rangkaian kegiatan Eufoghia 2023 yang dilaksanakan oleh SMA Pesantren Unggulan Al Bayan, Yayasan Titian Tiara Cendikia, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Minggu (15/10/2023). 

Menurut Al Muktabar, para tenaga pendidik dan kependidikan mempunyai peran yang strategis yang mempersiapkan para generasi bangsa untuk berkembang lebih jauh, baik dalam pengetahuan saintifik, bahasa, teknologi serta pengetahuan agama yang menjadi basis dasar mereka.

“Dengan pengembangan sisi kognitif itu, ke depan anak-anak kita ini dipastikan akan mempunyai daya saing yang tinggi di tengah persaingan global,” kata Al Muktabar.

“Terlebih, saat ini Pemerintah tengah fokus mempersiapkan generasi emas tahun 2045 dengan segala potensi bonus demografi yang kita miliki,” sambungnya.

Selain itu, kepada para siswa SMA Al Bayan, Al Muktabar menekankan agar mencita-citakan diri setinggi-tingginya, sehingga akan mempunyai berbagai pikiran besar untuk pembangunan bangsa ini. 

“Saya yakin berbagai pikiran besar yang dimiliki anak-anak kita akan mampu diimplementasikan untuk kepentingan dan kemajuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Diakui AL Muktabar, Provinsi Banten sendiri menjadi tujuan investasi utama.

“Saat ini kita tengah mempersiapkan proses hilirisasinya dari setiap investasi yang ada dan diperlukan link and match antara dunia usaha dan pendidikan,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!