Resize 20231016 093827 7017

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Anggota DPRD Jawa Barat  Fraksi Partai Gerindra Ihsanudian, M.Si., melaksanakan Reses I di 3 titik Bengle,Loji dan Perumahan Karawang Barat (Karaba) Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Senin (16/10/2023)

Acara Reses kali ini di hadiri oleh Pemdes Wadas, para kader partai Gerindra, Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat sekitar.

Pada Reses kali ini anggota dewan yang dikenal ‘dewan pro rakyat’ ini mengusung tema belajar berdemokrasi secara sehat dan kepedulian sosial terhadap sesama.

Ihsanudin,Anggota Dprd Provinsi Jabar menyampaikan tentang Reses I yang dilaksanakan itu merupakan tugas pokok yang harus di lakukan untuk menampung berbagai aspirasi-aspirasi dari masyarakat.

“Reses kali ini saya akan menyampaikan tugas pokok dan fungsi anggota dewan, artinya dari tugas pokok dewan itu punya keterbatasan, berbeda dengan eksekutif karena itu pemegang anggaran penuh, kita hanya punya anggaran aspirasi saja, itupun sangat kecil dan terbatas, sementara cakupan Daerah Pemilihan (Dapil) sangat luas, oleh sebab itu kita yakinkan kepada konstituen bahwa aspirasi itu akan kita berikan sepenuhnya kepada masyarakat, tentu saja sesuai dengan kebutuhan dan prioritas masing-masing.”Ucap Ihsanudin

Kemudian,Ia mengatakan Saya ini anggota Komisi III DPRD Jawa Barat itu diantaranya adalah P3D dan BUMD Jawa Barat. Hal-hal semacam ini harus diketahui oleh masyarakat sehingga masyarakat pun jauh lebih mengenal kapasitas anggota dewan dan kinerjanya yang dilakukan.

“Saya juga menyampaikan banyak aspirasi, dan itu kita berikan ke masyarakat melalui berbagai program diantaranya, infrastruktur, bantuan sosial, kemudian bantuan-bantuan untuk membangkitkan UMKM dan lainnya.”Ucap Ihsanudin

Lanjut,Saya banyak mensupport para peternak kalau dalam bidang pertanian dan kerjasama dengan anggota DPR RI untuk bantuan-bantuan alat-alat pertanian seperti traktor kemudian mendorong subsidi pupuk, benih dan lain-lain. Jika untuk peternakan sementara ini yang saya sudah suport seperti kambing atau indukan domba kemudian ikan lele.

Kami berharap masyarakat bisa lebih mengenal politik dan tidak antipati, karena semakin antipati terhadap politik mereka akan tertutup dengan ranah-ranah politik, ketika ada Pilkada, dan ketika ada Pileg. Jadi mereka tidak menentukan nasibnya sendiri, sementara politik itu merupakan induk dari segala aspek yang meliputi di antaranya, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, UMKM ekonomi, dan lain sebagainya.” Pungkasnya. (Andy ka)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!