Img 20231016 Wa0024

Mediasuararakyat.com – Banten | Dalam rangka pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkotika, Polres Pandeglang, Polda Banten melaksanakan tes urine dan pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh personelnya. 

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan apel Mako Polres Pandeglang dan dipimpin langsung Kasi Propam Ipda Deden, pada Senin 16 Oktober 2023.

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai pejabat utama, Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi, serta para Kabag, Kasat, perwira staf, dan personel Bintara Polres Pandeglang.

Dalam pemeriksaan Gaktiplin dilakukan penilaian terhadap kerapihan, sikap, dan tampang personel. Selain itu, diperiksa juga kelengkapan surat-surat seperti SIM, KTA, KTP, dan surat-surat kelengkapan lainnya, terutama bagi mereka yang memiliki kendaraan bermotor. Seluruh proses pemeriksaan berjalan dengan aman dan lancar.

Selain pemeriksaan Gaktiplin, Si Propam Polres Pandeglang bersama Si Dokes juga melakukan tes urine terhadap personel Polres Pandeglang. Tes urine dilakukan sebagai langkah pencegahan penggunaan Narkotika di lingkungan Polres.

“Apabila dalam pemeriksaan ditemukan indikasi penggunaan Narkotika, tindakan tegas akan diberlakukan kepada yang bersangkutan,” kata Ipda Deden.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri, khususnya di Polres Pandeglang. 

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga sikap dan tampang anggota, karena Polri merupakan salah satu panutan masyarakat, jika ada yang terbukti menggunakan atau mengkonsumsi kita tindaklanjuti,” ujar Andi singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *