Img 20231018 Wa0011

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Untung tak dapat diraih, malangpun tak dapat dihindari. Begitulah kata pepatah. Ibu Karsinah warga Dusun Langsep 3 RT.02 RW.03 Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, menderita penyakit tumor ganas.

Saat disambangi oleh media suara rakyat, ibu Karsinah menceritakan awal mula mengetahui jenis penyakitnya.

Awal mula saya sakit BAB dengan disertai keluarnya darah sebanyak sampai 5 liter, setelah itu setiap kali BAB merasakan sakit dan berdarah sedikit, lalu saya periksa diklinik terdekat, dokter pertama mendiagnosa kemungkinan cuma wasir atau peradangan di usus. Setelah minum obat beberapa bulan dari klinik tersebut tidak ada perkembangan. Itupun saya berobat bukan hanya pada satu klinik namun beberapa klinik, setelah itu dokter klinik menyarankan untuk berobat ke RSUD Karawang,” ujar ibu Karsinah.

Img 20231018 Wa0012

Lanjut ibu Karsinah, di RSUD Karawang pun sama pertama diagnosa diduga wasir karena ada benjolan kecil, dokter menyarankan minum obat saja dulu, setelah beberapa kali kontrol ternyata tidak ada perubahan juga, setelah itu dokter juga agak curiga dengan benjolannya karena berbeda dengan benjolan wasir sampai akhirnya saja menjalani endoscopy atau colonascopy untuk mengetahui lebih jelas benjolan apa, setelah menjalani endoscopy, kurang dari dua bulan keluarlah hasilnya ternyata benjolan itu adalah TUMOR. Menurut dokter di RSUD Karawang belum ada pengobatannya dan harus dirujuk ke rumah sakit dijakarta, “kata Ibu Karsinah.

Berjalannya waktu dan pemeriksaan lanjut, ternyaya bukan tumor jinak melainkan tumor ganas jadi termasuk kanker.

Ibu Karsinah harus menjalani radisasi dan sampai saat ini masih menjalani rawat jalan rutin.

Perjalanan pengobatan Bu Karsinah masih panjang. Tentunya dengan biaya penunjang dan operasional yang tak sedikit. Oleh sebab itu Bu Karsinah membutukan bantuan untuk dapat melanjutkan pengobatannya dengan cara langsung datang ke kediamannya dengan alamat :

IBU KARSINAH
Dusun langsep 3 RT.02/03 Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang – Jawa Barat.

Penulis : Rian

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!