Img 20231018 Wa0065

Mediasuararakyat.com – Banten | Sebanyak 824 mahasiswa Universitas Faletehan angkatan ke 5 di wisuda, acara tersebut digelar dalam dua sesi di Hotel Krakatau Cilegon, Rabu (18/10/2023).

Pada Sesi Pertama para wisudawan dan wisudawati terdiri dari Program Studi DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, Profesi Ners, Profesi Bidan dan SI Kebidanan Regula dan Transfer. Sementara pada Sesi Kedua diikuti wisudawan wisudawati dari Program Studi SI Kesehatan Masyarakat Regular, Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), SI Manajemen, SI Pendidikan Bahasa Inggris, SI Arsitektur, SI Teknik Elektro, SI Teknik Sipil dan SI Informatika.

Menurut Ketua Yayasan Faletehan Serang Drs. H. Encep T Sulaeman, M.Kes, bahwa dengan terselenggaranya acara wisuda tersebut pihaknya mengucapkan selamat dan sukses bagi wisudawan wisudawati Prodi DIII Keperawatan, Prodi DIII Kebidanan, Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan dan Prodi Profesi Ners.

“Sesuai ketentuan wisudawan dan wisudawati ini telah dilantik dan pengambilan sumpah pada tanggal 27 September 2023 di Gedung Graha Faletehan, sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan-wisudawati Universitas Faletehan Serang Banten atas pencapaiannya semoga menjadi pribadi yang sukses dan menjadi bagian sumber daya manusia yang kuat dan tangguh demi kemajuan Bangsa dan negara Indonesia rercinta,” ungkap H. Encep T Sulaeman dalam sambutnya.

Dirinya berpesan kepada para wisudawan-wisudawati teruslah belajar dan jangan cepat berpuas diri, teruslah menimba ilmu dan mengikuti perkembangan jaman dan beradaptasi terhadap setiap perubahan dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui Pendidikan jenjang lanjut baik S1, S2, S3 dan seterusnya atau formal non formal menjadi insan professional dan kompeten dan tetap menjaga nama baik almamaternya.

“Untuk itu kita doakan para wisudawan dan wisudawati ini dapat diterima didunia kerja. Aamiin yaa robbal’alamin,” ucapnya.

Sementara Rektor Universitas Faletehan Andiko Nugraha Kusuma mengungkapkan, Universitas Faletehan menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka wisuda ke-5 di tahun 2023 yang dilaksanakan secara Offline.

“Acara wisuda ini tentu saja dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin dan ketertiban, dimana calon wisudawan-wisudawati jangan sampai ada yang terlambat hadir pada saat prosesi senat yang sakral dimulai,” katanya.

Sementara pendamping wisuda tahun ini katanya dibatasi hanya 2 orang pendamping. Dan pelaksanaan wisuda secara offline ini diharapkan dapat memberikan suasana hidmat dan kesan yang mendalam bagi seluruh wisudawan. 

“Kami memaklumi sepenuhnya bahwa prosesi wisuda secara offline ini memiliki pengaruhnya yang besar dari mulai persiapan sampai hari wisuda,” ujarnya.

Kemudian Rektor Universitas Faletehan Andiko Nugraha Kusuma, M.KM Ph.D ini berpesan proses perjalanan saudara kedepan mulai dari, rintangan, hambatan dan tantangan akan datang silih berganti jika saudara gagal, berjuanglah kembali, jika saudara jatuh bangkitlah kembali, tak ada kata kalah, taka ada kata menyerah, teruslah memantaskan diri, seimbangkan ilmu dengan dedikasi.

“Lanjutkan pendidikan kalian semua ke jenjang yang lebih tinggi dan teruslah belajar memaknai kehidupan.  Pada hari ini, Wisuda merupakan acara yang sangat dinantikan dan diharapkan sebagai salah satu kenangan terindah masa studi di almamater kampus Faletehan tercinta,” pesannya.

Sedangkan Ketua Panitia, Dadang Rohman, mengatakan, bahwa dengan kegiatan wisuda ini menandai dimulainya kiprah mahasiwa di dunia nyata, dapat menerapkan ilmu yang dimiliki dan bermanfaat bagi masyarakat luas.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *