Img 20231019 111758

Mediasuararakyat.com – Banten | Atasnama pemerintah daerah, H. Abd Hadits Muntaha selaku kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kabagkesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang membuka berbagai kegiatan atau launching Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-alun Kecamatan Menes.

Menurut Abd Hadits, bahwa pihaknya atasnama Pemkab Pandeglang memberikan apresiasi terhadap para santri yang ikut memeriahkan Hari Santri Nasional di Kecamatan Menes.

“Kegiatan launching HSN ke-9 yang dilaksanakan di Kecamatan Menes menggelar berbagai kegiatan lomba merupakan rangkaian dalam menyambut dan memeriahkan HSN,” ungkap Abd Hadits kepada media, Rabu (18/10/2023) disela-sela acara tersebut.

Dikatakannya, kegiatan HSN tersebut diwarnai multi event yang diikuti para pesertanya santri dan masyarakat yang dihadiri oleh Ketua MUI Pandeglang KH. Zamzami Yusuf dan Kepala Kemenag Pandeglang yang ditandai dengan melepaskan balon.

“HSN Ini momentum untuk membangkitkan semangat dan peran santri di Pandeglang. Tentunya HSN ini menjadi penguat bahwa Pandeglang sebagai kota sejuta santri dan seribu ulama,” katanya.

Camat Menes Abdul Haris  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ditunjuk Kecamatan Menes menjadi tuan rumah launching HSN dan pembukaan berbagai perlombaan.

”Hari ini dihadiri kurang lebih dua ribu seratus santri tumpah ruah di Alun-alun Menes,” katanya singkat.

Sedangkan Ketua Pelaksana HSN ke-9, Dindin Hardiansyah mengatakan, bahwa launching HSN ke-9 sangat meriah dihadiri ribuan santri dari berbagai perguruan tinggi.

Ditambahkannya, meski dengan segala keterbatasan gelaran HSN ke-9 ini akan banyak ratusan doorprize dan hadiah untuk para juara dari para sponsor.

”Insya Allah akan diberikan pada acara puncak Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2023 nanti di Alun-alun Pandeglang. Salah satu doorprize yang penuh berkah tahun ini salah satunya adalah Umroh,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!