Img 20231021 Wa0000

Mediasuararakyat.com – Banten | Camat Pandeglang, Bambang Suyanto bersama Kapolsek Kompol Didik ikut menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Jannah Kampung Keboncau Kelurahan Pandeglang, Jumat (20/10/2023) pukul 20.00 WIB.

Pada kesempatan itu Camat Bambang mengatakan bahwa hikmah dan momentum Maulid Nabi selain mencontoh akhlak rasulullah juga ajang untuk mempererat tali silaturahmi diantara warga.

“Rasa kebersamaan dan kekompakan bisa terpelihara dalam peringatan Mauli Nabi dibeberapa wilayah. Untuk itu saya berharap masyarakat dapat menjaga persatuan dan kekompakan,” ungkap Camat Bambang dihadapan ratusan jemaah yang hadir dalam acara tersebut.

“Ini bentuk kecintaan kita kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dan kita bisa meneladani perilaku rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Pimpinan Ponpes Darul Jannah Kampung Keboncau, KH. Tb. Mahpud Nawawi yang dikenal Abah Anom ini mengatakan kegiatan peringatan Maulid Nabi ini diselenggarakan setiap tahun dengan semarak sebagai wujud kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah acara Peringatan Maulid Nabi terselenggara meriah sebagai bentuk kecintaan kita pada Nabi Muhammad SAW. Semoga jemaah yang hadir di majlis yang mulia ini kita semua mendapatkan Safaatnya di akhirat kelak,” tutur Abah Anom yang juga salah satu Pengurus MUI Provinsi Banten ini singkat.

Ketua Pelaksana PHBI Maulid Nabi Ponpes Darul Jannah, Surya memberikan apresiasi kepada seluruh warga Kampung Keboncau khususnya seluruh panitia yang telah berjibaku baik tenaga pikiran dan materi yang disumbangkan dalam penyelenggaraan Maulid Nabi tersebut.

“Saya atas nama keluarga besar Ponpes Darul Jannah berterim kasih atas kerjasama dan kekompakan panitia sehingga bisa terlaksana Peringatan Maulid Nabi ini, semoga menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” tutur Surya dalam sambutannya. 

“Dan mohon maaf atas segala kekurangannya dalam acara maulid nabi ini,” pungkasnya.

Hadir dalam acara Maulid Nabi dengan Penceramah Kiyai Gantarawang  melalui tema “Meneladani Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW Untuk membangun karakter Generasi Muda Yang Religius Serta Empati Terhadap Sesama dengan selalu Bersodaqoh” itu diantaranya Kapolsek Pandeglang Kompol Didik, Ketua MUI Kecamatan Pandeglang, Ketua Relawan Penggerak Maksiat (RPM) Banten Ustad Abas, Sekjen Satkar Ulama Banten, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Banten, Wawan Ridwan,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Para tokoh ulama dan masyarakat Kampung Keboncau dan Kadugajah.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!