Img 20231023 Wa0000

Mediasuararakyat.com – Tanggamus, Lampung | Masyarakat Lingkungan Pancawarna, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung. bergotong royong membangun Masjid At-Taqwa, Minggu (22/10/23).

Pembangunan Masjid At-Taqwa Pancawarna, dilaksanakan dengan cara gotong royong/kerja bakti seperti ciri khas desa-desa yang ada di Indonesia, dengan selalu menjunjung tinggi nilai kemasyarakatan dan kebersamaannya, agar tidak terkikis oleh majunya zaman dan teknologi.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-taqwa Rohani Sanusi Mengatakan, Pembangunan Masjid At-Taqwa Pancawarna Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung merupakan langkah pembaruan bangunan Masjid yang sudah termakan usia.

“Masjid At-Taqwa Pancawarna sendiri merupakan Masjid tertua di Kelurahan Kuripan yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu dan dibangun oleh Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, warga lingkungan Pancawarna itu sendiri, serta dibantu oleh warga masyarakat diluar lingkingan Pancawarna seperti, Warga Way Tuba, Kebon Kelapa, Tegal Wangi dan warga Pancaniti”, kata Rohani.

Rohani juga menambahkan, Pembangunan atau lebih tepatnya Pembaruan Masjid ini dimulai pada tanggal 11 Maret 2023, Pada pembangunan ini warga bergotong royong membangun masjid dengan suka rela.

“Adapun anggaran dana pembangun ini sendiri diperoleh dari Amal Jariyah baik yang berupa tunai maupun non tunai, contoh yang non tunai yaitu material bangunan berupa batu, batubata, semen, besi, dan lain-lain”, ujarnya.

Masih kata Rohani, “Karena semakin bertambahnya jumlah penduduk dilingkungan Pancawarna baik penduduk tetap maupun pendatang, maka dipandang perlu untuk Pembangunan Masjid tersebut dibuat dua lantai agar dapat menampung jumlah jama’ah, khususnya lingkungan Pancawarna umumnya Masyarakat sekitar”, ucapnya.

Rohani juga mengharapkan, “Terkait hal tersebut agar semua umat Islam baik sipil maupun pemerintah khususnya yang berada dilingkungan Pancawarna peduli dan ikut berpartisipasi baik tenaga, fikiran, maupun harta untuk ikut mensukseskan pembangunan Masjid At-Taqwa Pancawarna”, harapnya.

Dapat diketahui untuk kepanitian Pembangunan Masjid At-Taqwa Pancawarna yang terdiri dari Ketua Bapak Rohani Sanusi, Sekretaris Bapak Randy Kurniawan, dan Bendahara Bapak Rustam.

Jangan lupa untuk Salurkan Amal Jariah anda melalui Rekening a.n BKM At-Taqwa Pancawarna
Norek BRI :
2119 01 006475 53 5
Norek Bank Lampung :
389 03 01 21168 6
Konfirmasi Transfer ke :
081272572526 (Bp.Wandi)
085267814405 (Bp. Rohani)
082175775456 (Bp.Rustam). (Wawan)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!