Img 20231025 Wa0076

Medisuararakyat.com – Banten | Pipa pendistribusian air bersih dari sumber mata air Cileumbur Karangtanjung bocor, Perusahaan umum daerah air minum (Perumdam) Tirta Berkah Pandeglang bergerak cepat (Gercep) melakukan perbaikan dititik kebocoran tersebut.

Menurut Humas Perumdam Tirta Berkah Pandeglang, Lilis Suwartini, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan pipa distribusi air bersih di wilayah Karangtanjung.

“Iya benar gangguan tersendatnya air PDAM kepada pelanggan karena adanya kebocoran pipa PPC yang sudah belasan tahun belum pernah diganti. Untuk itu tim teknisi Perumdam langsung bergerak cepat untuk melakukan perbaikan kebocoran dibeberapa titik, hal ini untuk menindaklanjuti keluhan pelanggan,” ungkap Lilis Suwartini kepada media, Rabu (25/10/2023) 

Dikatakan Lilis, kebocoran pipa distribusi air itu selain sudah lama juga disebabkan tinggi tekanan air dari sumber mata air Karangtanjung tersebut.

“Berbagai kendala kebocoran telah kami atasi dengan melakukan perbaikan pipa dengan cepat,” katanya.

Adapun lanjutnya, wilayah yang mengalami gangguan pengaliran air bersih dari PDAM atau Perumdam Tirta Berkah yaitu wilayah Kampung Kadutoke, Pasirkuntul, Cikondang, Curug sawer, Juhut, Kadumerak, Komplek Cigadung, Pabrik, Kadukalawang, Kalahang, Cikiray, dan Karangtanjung.

“Kami mohon maaf pada para pelanggan adanya hambatan atau gangguan pada pendistribusian air,” ucapnya, seraya menambahkan untuk tetap memberikan pelayanan pada para pelanggan yang terdampak gangguan kebocoran itu, Perumdam Tirta Berkah Pandeglang mendistribusikan air bersih melalui mobil tangki ke wilayah terdampak gangguan tersebut.

“Sampai saat ini petugas kami sedang melakukan pengiriman air bersih pada pelanggan menggunakan mobil tangki bergantian, mohon bersabar,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *