Img 20231026 Wa0200

Mediasuararakyat.com – Banten | Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Pandeglang, khususnya di Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang. 

Kejadian itu menyebabkan banyak pohon tumbang dan merusak atap rumah warga serta Kantor Kecamatan Karangtanjung. Kantor tersebut mengalami kerusakan parah baik di bagian depan maupun dalam ruangan pelayanan akibat tertimpa pohon damar besar.

Camat Karangtanjung, Endin Haerudin, mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB sore. Angin kencang dan puting beliung mengakibatkan bangunan Kantor Kecamatan Karangtanjung rusak parah, serta beberapa rumah warga lainnya mengalami kerusakan serupa.

“Ya tadi terjadi angin puting beliung lumayan cukup keras sehingga terjadi pohon tumbang menghantam kantor kecamatan disini, mulai dari depan sampai ruangan dalam mengalami kerusakan cukup parah,” ungkap Endin saat ditemui di Kantor Kecamatan Karangtanjung, Kamis 26 Oktober 2023.

Meskipun kerusakan parah, beruntungnya semua pegawai Kantor Kecamatan Karangtanjung selamat dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Ya sangat kaget, alhamdulillah semuanya selamat, mungkin kita bisa gunakan ruangan yang masih layak untuk sementara waktu dalam melanjutkan pelayanan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, selain bangunan yang rusak, alat elektronik seperti komputer dan laptop juga rusak akibat tertimpa pohon besar saat angin puting beliung melanda kantor kecamatan.

“Semua alat elektronik, baik di depan maupun di dalam kantor, rusak. Kami belum dapat memperkirakan kerugian secara pasti,” tukasnya 

Ia menambahkan, tidak hanya Kantor Kecamatan Karangtanjung, Kantor Disperindag Pandeglang yang berdekatan juga mengalami kerusakan akibat insiden tersebut. 

“Seluruh wilayah sedang dalam pemantauan, dengan laporan terpantau kerusakan di wilayah Bougenville dan Pagadungan. Tim sedang bergerak untuk mengevaluasi kerusakan lebih lanjut,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!